Categories

Gadget

[Rumor] Ikuti Jejak Apple dan Samsung, Xiaomi Sematkan Pemindai Sidik Jari di Mi 5

Bambang Winarso - 27 April 2015

Adem ayem tanpa kabar, baru-baru ini tiba-tiba muncul rumor yang memanaskan kembali saga smartphone kelas atas Xiaomi yang berjuluk Mi 5.

Jika sebelumnya hanya sebatas prediksi, rumor kali ini terdengar lebih menjanjikan dimana dikatakan bahwa Xiaomi baru saja mendaftarkan paten pemindai sidik jari untuk flagship penerus Mi 4 tersebut.

Menurut situs lokal MyDrivers, paten tersebut sudah diajukan dan dipublikasikan di State Intellectual Property Office di Tiongkok.

Pada dasarnya paten tersebut memuat detail teknologi pemindai sidik jari yang akan disematkan di perangkat Xiaomi sebagaimana fitur yang juga ditawarkan oleh dua pesaing terdekat mereka, iPhone 6 dan Samsung Galaxy S6.

Info Menarik:Facebook Hello Ingin Menjadi Satu-Satunya Aplikasi Dialer Bagi Pengguna Android

Sampai berita ini menyebar luas di media online, belum ada konfirmasi resmi yang mengamini atau menyanggah kabar tersebut. Sementara dari deskripsi dokumen paten dijelaskan, ini adalah teknologi integrasi pengenalan sidik jari ke tombol touch perangkat. Kendati tidak disebutkan untuk perangkat apa, namun banyak pihak percaya digunakan untuk generasi berikutnya yang sangat mungkin adalah Mi 5.

Kedatangan teknologi ini di Mi 5 jelas jadi kabar gembira bagi penggemar perangkat-perangkat Xiaomi, selain menempatkan perangkat di level yang lebih baik, fitur baru ini akan mensejajarkan Mi 5 dengan dua kompetitornya. Yang cukup menarik untuk ditunggu adalah pemilihan material pelindung sendor pemindainya. Apakah akan sama dengan iPhone yang terbuat dari safir, atau Xiaomi punya pilihan lain yang lebih baik.

Sementara itu terkait spesifikasi, merujuk pada bocoran terdahulu perangkat diyakini membawa prosesor Qualcomm Snapdragon 801 atau Snapdragon 805 dengan RAM berkapasitas 2GB/3GB. Kemudian di bagian depan ada layar 5 inci atau mungkin lebih lebar dengan resolusi 2560 x 1440 piksel.

Sumber berita GSMArena dan gambar header ilustrasi Mi 4.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter