6 March 2013

by wiku

Rumor: Instagram Hadir Eksklusif Hanya Untuk Ponsel Lumia Windows Phone 8

Salah satu aplikasi berbagi foto populer di jagat mobile, Instagram, dikabarkan akan tersedia di Windows Phone 8, namun yang lebih menarik adalah bahwa menurut rumor yang beredar aplikasi ini hanya akan tersedia untuk perangkat Lumia dari Nokia.

WPCentral mengutip situs dari Cina yang mengatakan bahwa menurut sebuah sumber aplikasi Instagram untuk Windows Phone telah tersedia dan sedang memasuki masa uji aplikasi. Aplikasi ini hanya tersedia untuk WP 8 dan tidak untuk WP 7.8, serta dikabarkan akan memiliki filter khusus yang hanya tersedia di aplikasi untuk Windows Phone.

Masih tidak jelas juga apakah eksklusivitas yang didapatkan Lumia ini ada batas waktu tertentu atau tidak, dan apakah aplikasi ini akan tersedia untuk pengguna di luar pasar Cina atau tidak.

Instagram sediri adalah salah satu aplikasi primadona yang menjadi daya tarik bagi konsumen untuk memiliki ponsel dengan platform tertentu. BlackBerry misalnya juga terus 'membujuk'  agar Instagram mau menyetujui aplikasi porting untuk pasar aplikasi mereka. Jika rumor atas ketersediaan aplikasi Instagram di Windows Phone ini benar, tentunya persaingan di pasar aplikasi platform akan semakin memanas.

Kita nantikan bocoran informasi selanjutnya atas kabar ini.

 

Sumber: WPCentral, WPDang, dan BGR