1. Lifestyle

[Rumor] iWatch dan iPhone 6 Tidak Akan Diumumkan di Bulan September 2014

Setelah merilis dua sistem operasi terbaru di ajang WWDC minggu lalu, tahun ini Apple diyakini masih menyimpan dua kejutan besar yang kabarnya adalah jam tangan pintar iWatch dan smartphone iPhone 6. Sesuai tradisi, Apple acapkali memilih bulan September sebagai momen peluncuran produk baru, tak terkecuali dua perangkat ini. Tapi, Nikkei berpendapat berbeda.

Dikutip dari Ubergizmo, Nikkei melansir bahwa bahwa Apple tidak akan merilis iWatch dan iPhone 6 di bulan September seperti yang sudah-sudah, melainkan pada bulan Oktober 2014.

Menurut Nikkei, Apple sudah menyusun rencana besar untuk menggelar event khusus di bulan itu. Yang kemudian menambah kabar perangkat baru yang kemungkinan akan diluncurkan, kabarnya tidak hanya iWatch yang diluncurkan pada bulan Oktober itu, namun juga iPhone generasi terbaru yakni iPhone 6.

 

Info Menarik: Ini Dia Trailer Epik The Witcher 3 Berjudul the Sword of Destiny

 

Pemilihan bulan Oktober tentunya menimbulkan perdebatan di berbagai kalangan. Tak heran sebab selama ini Apple acap kali memilih September untuk mengumumkan perangkat-perangkat baru mereka khususnya iPhone.

Namun Nikkei bukanlah satu-satunya pihak yang mengendus rencana peluncuran iWatch dan iPhone di luar kebiasaan Apple selama ini. Re/Code juga melansir kabar serupa, menurut sumber mereka Apple berencana menggelar event khusus di bulan tersebut dengan agenda peluncuran produk baru salah satunya adalah iWatch.

Selain mengklaim iWatch akan diumumkan pada bulan Oktober, Nikkei juga mengatakan bahwa smartwatch buatan Apple itu akan menggunakan sistem operasi iOS 8 yang terintegrasi dengan aplikasi baru HealthKit guna menjadi tulang punggung fitur pendukung kesehatan.

 

Info Menarik: Casing Underwater Untuk Lumia 1020

 

Menariknya, Nikkei menyebutkan bahwa iWatch akan berbekal layar sentuh OLED berbentuk cekung. Tidak disebutkan adanya sentuhan material safir di iWatch, berbeda dengan rumor sebelumnya yang menyakini adanya sentuhan baru berbahan safir di perangkat smartwatch tersebut. Apalagi Apple sudah membangun fasilitas pabik safir di Arizona.

Optimisme Apple terhadap penjualan iWatch tampaknya sangat tinggi, terlihat dari ekspektasi pengapalan perangkat yang kabarnya di angka tiga hingga lima juta unit di bulan pertama. Jumlah ini jelas sangat menggambarkan rasa percaya diri Apple kendati di luar sana sudah banyak beredar perangkat di kategori yang sama misalnya Samsung Gear, Qualcomm Toq, Pebble dan banyak lagi lainnya.

Menarik untuk memantau perkembangan baik iWatch maupun iPhone 6. Sejauh ini kabar yang berhembus masih sebatas rumor, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Apple.

Sumber berita Ubergizmo, Re/code dan gambar header konsep Todd Hamilton.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again