Dark
Light

Rumor: ‘Jam Tangan Pintar’ dari Apple Akan Dilengkapi Dengan Layar Curved Glass

by
1 min read
February 11, 2013

Rumor tentang ‘iWatch’ atau jam tangan pintar dari Apple kembali hadir. Kali ini dikabarkan bahwa Apple tengah bereksperimen mengembangkan perangkat layaknya jam tangan pintar yang menggunakan curved glass.

Sumber yang dekat dengan hal ini mengatakan pada NewYorkTimes bahwa Apple tengah bereksperiman dengan perangkat layaknya jam tangan dengan menggunakan curved glass. Perangkat ini akan dilengkapi dengan platform iOS. Apple pun dianggap punya pengetahuan bagaimana layar kaca bisa menyesuaikan dengan bentuk lengkung yang akan membedakan perangkat ini dari kompetitor yang sudah ada.

Wearable computing atau perangkat pintar yang bisa dipakai dan menyatu dengan kegiatan sehari-hari dari konsumennya memang menjadi tren tersendiri di dunia teknologi. Beberapa perangkat ini telah muncul seperti jam tangan pintar Pebble atau FuelBand dari Nike. Namun dengan integrasi atas platform yang dimiliki Apple, kabar tentang perangkat jam tangan pintar dari Apple selalu menarik untuk diikuti.

iWatch, jika memang benar ada, bisa dipastikan akan memiliki beberapa fasilitas yang terkoneksi dengan perangkat Apple yang telah ada, mungkin saja memiliki Siri, bisa terkoneksi dengan iPhone atau memiliki beberapa fasilitas layaknya iPhone seperti Passbook atau peta.

Layaknya pengembangan perangkat lain, Apple tidak memberikan komentar resmi atas rumor yang beredar ini, namun selain NYT, WallStreetJournal pun memberikan informasi yang memungkinkan kehadiran iWatch ini, bahwa Apple tengah bereksperimen atas perangkat yang mirip dengan jam tangan yang memiliki fungsi dari smartphone. Apple juga dikabarkan telah melakukan diskusi dengan beberapa mitra manufaktur atas perangkat jenis ini, sebagai bagian dari proses diskusi untuk kemungkinan memperluas kategori produk selain smartphone dan tablet.

Sepertinya ini bukan rumor terakhir tentang perangkat jam tangan pintar dari Apple yang akan kita dengar, namun kabar ini tetap menarik ditunggu kelanjutannya. Apakah perangkat pintar yang bisa digunakan alias jam tangan pintar dari Apple akan hadir atau Apple akan membuat kejutan lain?

Tulisan diolah dari NewYorkTimesWallStreetJournal, dan CultofMac. Anda bisa menelusuri tautan tersebut untuk informasi lain.

Previous Story

Lintasme, Evolusi Agregator Menjadi Mesin Pengolah Konten Kontekstual

Next Story

Beasiswa dari BlackBerry Innovation Center di ITB Kembali Dibuka

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype
Chatbot AI Apple GPT

Apple Uji Coba Chatbot AI “Apple GPT” Secara Internal

Apple dikabarkan sedang menguji coba sebuah chatbot AI yang secara