Rumor Klaim Microsoft Sedang Siapkan 6 Smartphone Baru

Dalam beberapa bulan terakhir Microsoft santer dikabarkan sedang menggodok dua smartphone unggulan baru. Kedua smartphone tersebut adalah Lumia 940 dan Lumia 940 XL yang akan memiliki ukuran layar berbeda. Tapi, kabar terbaru mengatakan sebaliknya. Bukan dua tapi ada enam varian smartphone baru.

Bocoran baru itu dibeberkan oleh @evleaks dalam kicauannya beberapa hari yang lalu. Tak banyak informasi yang diungkap, namun setidaknya menunjukkan pertanda kendati sedang sibuk mematangkan Windows 10, Microsoft tetap memperhatikan divisi mobile-nya untuk tetap terus produktif.

Sejauh ini kita baru mendengar bocoran spesifikasi Lumia 940 dan Lumia 940 XL. Lumia 940 diyakini akan mengusung layar berukuran 5.2 inci sedangkan varian kedua, Lumia 940 XL punya layar lebih lega, yakni 5.7 inci. Tapi soal resolusi, keduanya sama-sama mengusung layar Quad-HD dengan resolusi 2560 x 1440 piksel.

Info Menarik: Dengan Program Baru Microsoft, Minecraft Berubah Jadi Medium Edukasi

Soal jeroan keduanya dipersenjatai chipset berbeda, masing-masing Snapdragon 808 dan Snapdragon 810 namun dengan bekal kamera yang kemungkinan sama. 20MP di bagian depan dan 5MP untuk kamera selfie dan panggilan video di bagian depan.

Kedua ponsel pintar di atas dipercaya akan menjadi unggulan Microsoft di kelas atas. Munculnya kabar soal antrian 6 ponsel pintar baru ini menunjukkan pertanda bahwa Microsoft ingin memperbarui lini produk Lumia mereka.

Dimana selain dua ponsel pintar unggulan di atas, Microsoft besar kemungkinan mempersiapkan empat varian lain untuk  berlaga di kelas menengah dan juga bawah. Masih terlalu dini untuk berspekulasi lebih dari ini. Jadi, kita nantikan saja perkembangan selanjutnya.

Sumber berita Ubergizmo dan gambar header ilustrasi Lumia 640 XL.