24 May 2013

by wiku

Rumor: Lumia dengan Kamera 41 Megapixel Akan Segera Meluncur

Rumor atas hadirnya perangkat terbaru Nokia Lumia yang akan memberikan spesifikasi kamera tinggi, kembali muncul. Kabar beredar bahwa Nokia Lumia dengan kamera 41 megapixel akan meluncur bulan Juli tahun ini.

Seperti yang dikutip dari MobileGeeks, smartphone ini dikabarkan akan hadir tanggal 9 Juli 2013. Smartphone dengan kode EOS ini akan memiliki spesifikasi yang mirip dengan Lumia 920 namun dilengkapi dengan kamera depan 41 megapixel dengan lensa dari Carl Zeiss serta aplikasi khusus Pro Camera.

Dikabarkan pula bahwa layar 4.2 inci dari ponsel ini akan mendukung 1280 x 720 pixel, body polycarbonate namun akan lebih ringan dari Lumia 920. Selain itu dari aplikasi Pro Camera-nya akan memiliki efek suara layaknya yang dimiliki DSLR.

Setelah dua ponsel Lumia yang memfokuskan pada kamera yang baru-baru ini diluncurkan (928 dan 925), sepertinya Nokia masih belum puas untuk menghadirkan smartphone Lumia dengan fitur kamera yang mumpuni. Kita tunggu apakan 'penerus' PureView 808 yang juga memiliki 41 megapixel ini akan benar dirilis bulan Juli.

Sumber: MobileGeeks, BGR.