Categories

Gadget

[Rumor] Microsoft Ikut Keluarkan Produk Wearables Akhir Tahun Ini

Amir Karimuddin - 3 July 2014

Wearables dan smart home appliances mungkin memang the next big thing untuk perangkat gadget. Setelah Google terang-terangan mengeluarkan berbagai perangkat smartwatch dan Apple masih malu-malu, Microsoft kini menjadi sasaran rumor tentang produk smartwatch atau smart wristband.

Menurut pundit (informasi) Microsoft Paul Thurrott, sumbernya menyebutkan Microsoft akan mengeluarkan smart wristband di kuartal keempat 2014. Bentuk Wristband tidak akan seperti jam pada umumnya dan memiliki kemiripan dengan Samsung Gear Fit yang baru diluncurkan awal tahun ini.

Fungsi yang dihadirkannya juga tidak akan jauh berbeda dengan Gear Fit. Produk wristband ini bakal menggunakan sejumlah sensor untuk men-track kondisi kebugaran, kalori yang dibakar, detak jantung, dan bisa dihubungkan dengan aplikasi di smartphone. Untuk urusan aplikasi, setidaknya Microsoft telah memulainya dengan aplikasi Bing Health & Fitness dan layanan Healthvault. Tentu saja wristband ini juga bakal mengakomodasi aplikasi pihak ketiga.

 

Info Menarik: Canalys: Pebble Puncaki Pangsa Pasar Perangkat Smart Wearable

 

Konektivitas nantinya tidak terbatas untuk produk Windows Phone, tetapi juga dengan Android dan iOS karena Microsoft tentu saja tidak mau produk wristband-nya tidak bisa digunakan karena mayoritas konsumen masih menggunakan dua platform smartphone di luar platform buatannya.

Belum ada informasi soal branding yang akan digunakan, tetapi diperkirakan harganya tidak jauh berbeda dengan Samsung Gear yang dipatok di kisaran $200.

Ranah wearables sekarang menjadi incaran berbagai pihak dan kini raksasa pemilik platform mulai memasukinya. Sejauh ini Pebble yang diawali dengan sistem penggalangan dana Kickstarter masih memimpin pasar smartwatch, tetapi Google mulai menggebrak segmen ini dengan mengumumkan sejumlah produk Android Wear di ajang Google I/O 2014 dan bekerja sama dengan Motorola, LG, dan Samsung.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter