Dark
Light

Rumor: Nokia Bakal Buat Tablet Windows RT, Diperkenalkan Februari 2013

1 min read
December 19, 2012

Nampaknya kerjasama Nokia dan Microsoft tidak hanya sebatas Windows Phone tapi bakal berlanjut ke ranah tablet juga. Seperti dikutip dari DigiTimes, dikabarkan bahwa Nokia meneruskan bakal melanjutkan pengembangan tabletnya yang berukuran 10 inci dan menggunakan Windows RT sebagai basisnya. Disebutkan bahwa tablet tersebut akan diperkenalkan bulan Februari 2013, bertepatan dengan ajang Mobile World Congress di Barcelona.

Tablet Nokia ini bekerja sama dengan Compal Electronics sebagai pembuatnya dan bakal menggunakan prosesor Qualcomm S4. Tadinya disebutkan bahwa Nokia berencana untuk mengembangkannya di awal tahun ini tapi kemudian ditunda setelah Microsoft mengumumkan peluncuran Surface miliknya.

Yang menarik, tablet buatan Nokia nantinya akan bernuansa penuh warna, sebagaimana seri-seri Lumia miliknya yang tidak lagi terpaku ke warna dasar hitam dan putih. Surface sendiri memiliki tema warna yang serupa. Windows RT adalah varian Windows 8 yang dikhususkan untuk tablet dengan prosesor ARM yang rendah daya tapi tetap bertenaga. Windows RT tidak akan bisa menjalankan dengan baik aplikasi-aplikasi yang dirancang untuk Windows secara umum dan dioptimasi untuk tampilan Metro/Tiles.

Sebelumnya Nokia sempet meluncurkan seri tablet mini N770, N800 dan N810 yang berbasis Maemo untuk pengaksesan Internet.

[via]

Previous Story

Yuk, Ikut Polling yang Diadakan Beritagar Untuk Gadget 2012

Next Story

Nokia Announced Winners of the Lumia Apps Olympiad

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Tablet Premium Xiaomi Pad 6S Pro 12.4 Resmi Diluncurkan di Indonesia

Xiaomi kembali menghadirkan inovasi terbarunya di pasar Indonesia dengan merilis