Categories

Gadget

[Rumor] OnePlus Akan Luncurkan Smartphone Ketiganya Tahun Ini Juga

Glenn Kaonang - 22 September 2015

OnePlus 2 sudah diungkap secara resmi, akan tetapi perusahaan asal Tiongkok tersebut rupanya belum puas dengan kiprahnya di tahun 2015 ini. Bulan Agustus kemarin, Carl Pei selaku co-founder OnePlus sempat berbincang-bincang dengan media USA Today. Dalam perbincangan tersebut, ada satu pernyataan yang cukup menarik, yakni soal kehadiran handset lain dari OnePlus di tahun ini juga.

Beliau menyebutkan bahwa spesifikasinya bisa lebih tinggi atau lebih rendah ketimbang OnePlus 2. Tidak ada rincian lebih dari itu, namun beliau menegaskan bahwa perangkat tersebut akan dirilis sebelum akhir tahun ini, kemungkinan di bulan Desember.

Usai wawancara tersebut dipublikasikan, banyak yang berspekulasi bahwa handset baru yang dimaksud akan dijuluki OnePlus Mini. Namun baru-baru ini, GizmoChina memberitakan bocoran gambar hasil render dari handset misterius besutan OnePlus tersebut. Menurut narasumber mereka, handset tersebut akan mengusung nama OnePlus X.

Info menarik: [Review] OnePlus One

Tentunya gambar hasil render kurang bisa dipercaya dibanding foto. Namun kalau saja semuanya tidak meleset, OnePlus X akan dibekali kamera ganda dan sensor sidik jari di bagian belakangnya. Penempatan sensor sidik jari ini jelas sangat berbeda ketimbang OnePlus 2 yang berada di depan, dan bisa menjadi indikasi bahwa OnePlus X akan memanfaatkan software button ketimbang tombol kapasitif yang dimiliki kedua pendahulunya.

Sejauh ini detail yang diterima hanya sebatas itu saja. Belum ada informasi mengenai berapa ukuran layar maupun prosesor apa yang menenagainya – prediksi pribadi mengatakan handset ini mengemas layar 5 inci. Desainnya sendiri tampak senada dengan OnePlus 2 jika mengacu pada gambar di atas.

Terkait harga, narasumber GizmoChina mengatakan bahwa handset ini akan dilepas senilai $249, dan yang cukup mengejutkan, pada bulan Oktober ini juga. Benar atau tidak, kita harus menunggu dengan sabar – sesabar ketika kita menunggu datangnya tiket undangan untuk membeli OnePlus 2.

Sumber: GizmoChina via VentureBeat.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter