1. Lifestyle

[Rumor] Pencipta Counter-Strike: Half-Life 3 Sedang Dalam Tahap Pengerjaan

Walaupun berkali-kali dirumorkan, dan mayoritas diantaranya ternyata terbukti palsu, kabar tentang Half-Life 3 bukanlah hal yang bisa dianggap enteng. Half-Life 3 adalah 'relik suci' para gamer yang tidak lelah dibahas terus-menerus. Informasi tentang status Half-Life 3 kembali terucap, kali ini dari bibir seorang sumber terpercaya: Minh 'Gooseman' Le.

Buat Anda yang belum mengenalnya, Minh Le adalah seorang pengembang game berdarah campuran Vietnam dan Kanada. Bersama dengan rekannya, Jess Cliffe, Minh menciptakan sebuah mod untuk Half-Life yang akhirnya berubah menjadi permaina shooter bertema militer paling populer di dunia, Counter-Strike.

 

Info menarik: [Pic of The Day] Google Jadi Brand Paling Bernilai di Tahun 2014

 

Minh Le sudah cukup lama menjadi mantan staf Valve, ia pindah ke Korea Selatan dan menciptakan tim developer kecil. Proyek game terakhirnya adalah Tactical Intervention, sebuah permainan yang mengambil banyak inspirasi dari game pertamanya. Nama Half-Life 3 disebutkan Le dalam sebuah wawancaranya dengan tim goRGNtv via Twitch.

Dalam interview sepanjang hampir satu jam itu, Minh Le mengungkapkan bahwa ia merasa sangat gemas untuk memberi tahu yang sebenarnya, "Seperti dibidik senapan ber-laser sight di kepala! Sejujurnya saya pikir saya tidak boleh berbicara apapun soal itu [Half-Life 3], tapi sudah menjadi pengetahuan umum, orang-orang tahu bahwa ia sedang dibuat. Jadi jika saya boleh menambahkan, saya telah melihat beberapa gambar dan concept art. Hal ini bukan lagi berita besar."

Minh Le juga berpendapat bahwa ia tidak akan mengejutkan siapa-siapa dengan mengumumkan informasi ini, bahwa Valve sedang mengerjakan Half-Life 3. Selain game tersebut, Minh Le juga sempat membahas satu judul permainan lagi dari franchise Valve yang tampaknya juga sedang dalam tahap pengerjaan: Left 4 Dead 3.

Untuk judul kedua ini, Minh 'Gooseman' Le tampak lebih leluasa untuk berkomentar dan mengungkapkan opininya, "Saya sangat bersemangat dengan apa yang saya lihat. Saya berpikir, 'wow, ini sungguh mengagumkan'. Saya sangat menikmati Left 4 Dead, dan ia adalah satu dari sedikit permainan yang mampu mengubah jalannya industri. Saat [Left 4 Dead] dirilis, tidak banyak permainan multiplayer co-op yang berkualitas."

 

Info menarik: Cara Import Bookmark dan History dari Chrome atau Internet Explorer ke Mozilla Firefox

 

Informasi besar terakhir tentang Half-Life 3 di bulan Oktober lalu ternyata terbukti palsu. Kemudian sang founder Gabe Newell juga mengungkapkan alasan mengapa mereka belum mengumumkan Half-Life 3: Valve berkonsentrasi satu per satu pada proyek yang sedang difokuskan hingga benar-benar beres, untuk sekarang mereka adalah Dota 2 (dengan turnamen The International 2014 yang kian mendekat) dan program Steam Machines.

Jika benar, kira-kira seberapa besar konsentrasi Valve untuk menggarap Half-Life 3? Lalu pertanyaan terpentingnya: jika ada dua game baru yang sedang mereka kerjakan, lalu kapan Half-Life 3 dirilis?

Via The Escapist Magazine. Gambar header: Half-Life.wikia.com.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again