Categories

Gadget

[Rumor] Dibekali Sensor Sidik Jari, Samsung Galaxy A8 Bisa Rajai Kelas Menengah

Bambang Winarso - 21 May 2015

Samsung memulai debut smartphoneGalaxy A Series pada tahun 2014 lalu dan terbukti diterima dengan baik oleh pasar. Tak heran bila kemudian Samsung berkeinginan untuk kembali melahirkan seri Galaxy A baru di tahun ini. Salah satu varian yang sangat mungkin dihadirkan adalah Galaxy A8.

Ini bukan kali pertama nama Galaxy A8 dicatut dalam rumor perangkat Samsung. Sebelumnya saga ini sudah diawali dengan bocoran spesifikasi perangkat dan yang rumor terbaru ini kian mematangkan kabar tersebut.

Menurut SamMobile, Samsung Galaxy A8 sangat mungkin dikemas dengan layar Full HD Super AMOLED berukuran 5,7 inci. Urusan desain Samsung sepertinya tetap akan menggunakan rancangan yang sama dengan pendahulunya, memiliki ketebalan 5,9mm dan diperkuat frame metal.

Pilihan menarik terlihat dari keputusan Samsung yang sepertinya akan menggunakan kembali prosesor buatan Qualcomm, kali ini jatuh kepada Snapdragon 615. Bukan prosesor Exynos seperti yang diperkirakan oleh banyak orang. Selain itu ada RAM 2GB dan memori internal seluas 16GB.

Info Menarik: GrabBike, Bakal Pesaing Go-Jek dari Pendiri GrabTaxi

Masih mengandalkan Android 5.0 Lollipop, Galaxy A8 ditopang oleh baterai yang cukup besar, 3.050mAh yang diharapkan mampu menyokong operasional perangkat termasuk sepasang kamera 16MP dan 5MP masing-masing untuk bagian belakang dan depan.

Yang membuat penasaran, kabarnya Galaxy A8 juga akan dibekali fitur pemindai sidik jari. Jika betul tentu ini merupakan penambahan yang sangat menggembirakan mengingat spesifikasi perangkat sebenarnya tidak tinggi-tinggi amat. Ini akan jadi amunisi marketing yang hebat yang sangat mungkin akan membuat Galaxy A8 terlihat begitu perkasa dibanding kompetitornya di kelas menengah.

Sayangnya ini semua barulah sebatas rumor yang masih harus dibuktikan kebenarannya. Kita ikuti saja perkembangan selanjutnya. Terus update berita gadget dan teknologi Anda di Trenologi. Karena kami akan terus pantau perkembangan perangkat ini.

Sumber berita SamMobile dan gambar header Galaxy A7.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter