Gadget

Rumor: Samsung Siapkan Galaxy S4 Mini?

Rumor mengenai Samsung Galaxy S4 barangkali baru saja mereda setelah perangkat tersebut resmi diperkenalkan oleh Samsung pada 14 Maret lalu. Belum lagi Galaxy S4 beredar di pasaran, rupanya Samsung sudah tidak sabar untuk memberikan "adik" bagi Galaxy S4. Menurut rumor terbaru, Samsung kini sudah mempersiapkan perangkat Galaxy S4 Mini.

Kabar mengenai Galaxy S4 Mini muncul pertama kali dari blog teknologi yang khusus membahas mengenai produk-produk Samsung, Sammobile. Menurut Sammobile, perangkat yang ada di gambar berikut ini adalah Galaxy S4 Mini. Perangkat ini disinyalir memiliki kode seri GT-I9190 yang belum pernah muncul sebelumnya.

Meski dinamai Galaxy S4 Mini, perangkat ini tidak mencerminkan namanya dengan ukuran layar yang sebesar 4,3 inchi dengan resolusi 256 piksel per inchi. Secara teknis, belum banyak detil informasi yang terungkap mengenai perangkat ini. Selain ukuran layar tadi, saat ini hanya diketahui bahwa perangkat ini memiliki prosesor berinti ganda dengan kecepatan 1,6 GHz dan beroperasi di atas Android versi 4.2.2.

Strategi mengeluarkan versi mini dari perangkat flagship miliknya sudah menjadi strategi yang lazim bagi Samsung. Dengan strategi seperti itu, Samsung bisa mengambil pasar baik yang di pasar kelas atas maupun di pasar kelas menengah. Strategi ini bahkan semakin kuat dirumorkan juga diadopsi oleh Apple yang belakangan santer dikabarkan akan mengeluarkan versi murah dari iPhone.

Benarkah perangkat yang muncul bocorannya ini Galaxy S4 Mini? Bagaimana spesifikasi lengkapnya? Simak terus Trenologi karena pastinya kami akan terus mengabarkan update terbaru mengenai perangkat ini nanti.

 

Sumber: Sammobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter