Gadget

Rumor Sebut OnePlus 6 Punya "Poni" Seperti iPhone X dan Dibekali Chipset Terbaru

Snapdragon 845 cocok dengan profil prosesor terbaru yang disebutkan oleh CEO OnePlus

Mengikuti tradisi yang sudah-sudah, tahun 2018 ini OnePlus semestinya bakal meluncurkan jagoan baru penerus OnePlus 5T yang diluncurkan tahun lalu. OnePlus 6 – nama penerusnya disebut bakal menawarkan sejumlah peningkatan, salah satunya dibeberkan oleh sebuah sumber yang familiar dengan OnePlus, bahwa perangkat bakal ditenagai Snapdragon 845.

Bocoran screenshot juga memperlihatkan status bar berukuran lebar dan juga mengonfirmasi adanya poni aatau notch seperti yang diusung oleh iPhone X dan sejumlah perangkat keluaran terbaru. Berkaca pada bocoran dan juga tren yang kini banyak dianut, OnePlus juga diyakini bakal membekali perangkat barunya dengan aspek rasio 18:9 atau lebih.

Bocoran AnTuTu Benchmark membeberkan lebih jauh soal performa perangkat di mana A6000 – nomor model yang diusung menciptakan skor 276,510 yang merupakan skor tertinggi mengalahkan semua perangkat Android yang pernah ada. Skor mengesankan ini sekali lagi mengonfirmasi soal kehadiran dapur pacu Snapdragon 845 di dalaman OnePlus 6. Kabar soal penggunaan chipset tergarang Qualcomm ini sebenarnya bukan kali pertama merebak. Sebelumnya, CEO OnePlus Pete Lau juga pernah menyebutkan bahwa flagship mereka berikutnya bakal ditenagai prosesor terbaru. Dan Snapdragon 845 adalah yang paling tepat dengan kriteria itu.

Sementara itu, berdasarkan bocoran yang sudah-sudah. OnePlus 6 bakal dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB atau bahkan lebih, serta memori internal seluas 64GB, Android Oreo dan kamera ganda dengan susunan vertikal.

Belum ada konfirmasi apapun dari pihak OnePlus mengenai tanggal peluncurannya. Namun jika disesuaikan dengan tanggal lahir generasi sebelumnya, kemungkinan OnePlus 6 akan meluncur sebelum bulan Juni 2018.

Sumber berita AndroidCentral dan gambar header ilustrasi OnePlus 5T.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again