Dark
Light

[Rumor] Seperti Inikah Perbandingan Model iPhone 6 dengan 5S dan 4S?

1 min read
May 6, 2014

Rumor tentang seperti apa inkarnasi iPhone selanjutnya telah beredar cukup lama. Belum lama lalu sebuah mockup yang diklaim sebagai bentuk iPhone 6 dipamerkan oleh website Macitynet dan dibandingkan dengan Galaxy S5. Kini model yang sama disandingkan dengan iPhone 5S dan dari sana kita bisa melihat gambaran seperti apa perbandingan sang penerus dengan pendahulunya.

Satu hal yang perlu kita ingat, Apple memiliki kewenangan penuh untuk mengubah model mockup apapun yang mereka ‘bocorkan’. Dan bisa jadi apa yang Anda lihat di sini bukanlah desain terakhir dari iPhone 6, atau bahkan malah sebuah model palsu. Namun tentu banyak hal menarik yang bisa kita pelajari dari sini. Silakan simak dulu video rangkuman foto perbandingannya di bawah.

Bagi para fans Apple, mungkin video komparasi antara iPhone 5S dan mockup iPhone 6 merupakan hal yang sangat dinanti. Kini kita dapat membandingkan bentuk dasar, ketebalan, hingga ukuran layar. Dan jika memang benar penampilan iPhone 6 tidak jauh dari model mockup ini, maka tampaknya Apple kembali mencoba bermanuver di luar ‘zona nyaman’ mereka.

 

Info menarik: Resmi Menjabat, Angela Ahrendts Jadi Satu-Satunya Perempuan di Jajaran Eksekutif Apple

 

Apple iPhone 5S sendiri merupakan smartphone yang dibekali layar empat-inci, jika model mockup ini benar itu berarti tidak seperti tradisi sebelumnya, smartphone flagship mereka akan memiliki layar lebih lebar. Menariknya, bulan Maret lalu muncul juga sebuah foto dimana iPhone 5S disejajarkan dengan hasil cetakan mirip iPhone 5, tapi dengan ukuran yang lebih besar.

iPhone 6 03

Jika hal tersebut membuat kita bingung, di bulan yang sama beredar pula desain skematik iPhone 6 dalam sebuah hasil render tiga dimensi – bagian kiri dan kanan layar mendekati frameless, dengan panjang 150 milimeter dan lebar 85 milimeter. Kemudian satu kabar burung lagi menyatakan bahwa Apple juga menciptakan dua model iPhone 6 berbeda, satu dengan layar 4,7-inci dan satu lagi dengan layar 5,5-inci.

Model mockup yang dipamerkan Macitynet sendiri merupakan salah satu tampilan fisik pertama selain dari skematik dan hasil render 3D yang telah ada sebelumnya. Situs ini juga juga menyebutkan rancangan skematik sebelumnya dimana handset ini memiliki bagian frame tanpa sudut yang membundar – kontras dengan desain 4S dan 5S.

iPhone 6 02

Berdasarkan model tersebut, sleep/wake/power button telah berpindah dari bagian atas ke samping kiri, berseberangan dengan tombol switch ring/silent serta volume. Di bagian bawahnya, posisi jack audio 3,5 milimeter serta konektor Lightning tidak berubah. Dua kolom lubang speaker/microphone yang berjejer dalam iPhone 5S digantikan oleh lubang-lubang yang berbaris lurus.

Untuk warnanya sendiri, versi hitam mockup iPhone 6 memiliki tone metalik yang lebih gelap dibandingkan 5S.

Tentu saja seperti rumor-rumor sebelumnya, kita tidak boleh menelan bulat-bulat informasi yang sama sekali belum dikonfirmasi kebenarannya oleh sang produsen asal Kalifornia itu. Menurut sang sumber berita, mockup ini merupakan dummy sehingga penampilannya tidak terlalu rapi. Tapi sekali lagi, tidak menutup kemungkinan bahwa ini adalah model palsu.

Sumber: BGR.com dan Ubergizmo.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Pendiri McAfee Rilis Chadder, Aplikasi Pesan yang Seaman BBM

Next Story

BlackBerry Z3 – Jakarta Edition Akan Diluncurkan di Jakarta Tanggal 13 Mei 2014

Latest from Blog

Don't Miss

Apple iPhone 15 Event: Semua yang Perlu Anda Ketahui Ada di Sini

Kehadiran iPhone 15 pada tahun ini memang membawa arus hype

Menanti Smartphone Lipat ‘Impian’ di Indonesia

OPPODi artikel ini saya akan menuliskan sebuah hal yang berbeda.