Categories

Gadget

Rumor Smartphone LeEco dengan RAM 8GB Kembali Merebak

Dalam rumor terbaru ini smartphone yang dimaksud adalah LeEco Le 2s Pro

Bambang Winarso - 29 August 2016

Kiprah LeEco di ranah mobile tampaknya makin menarik untuk diikuti. Sebuah kondisi yang mungkin didefinisikan berbeda oleh para rival seperti Apple dan Samsung yang bisa jadi sudah pasang kuda-kuda guna menghadapi gempurannya. Pasalnya, ditopang modal yang sangat kuat, LeEco sudah menyatakan diri siap tempur di kancah global. Dua langkah nyata yang sudah ditempuh oleh LeEco, yang pertama membuka markas di negeri Paman Sam dan yang kedua mengakuisi Vizio, pabrikan televisi dan juga sound bar yang cukup populer di Amerika Serikat.

Dan kini, sebuah bocoran baru mengungkapkan bahwa perusahaan mungkin sedang menyiapkan langkah antisipasi jelang peluncuran iPhone 7 oleh Apple. LeEco dikabarkan mempunyai jurus penangkal dalam wujud smartphone Le 2s Pro.

Terungkap dalam dokumen benchmark yang diunggah ke Weibo, bahwa Le 2s Pro bakal menjadi pemecah rekor dalam hal kapasitas RAM. Tak tanggung-tanggung, perangkat bakal ditopang oleh RAM dengan kapasitas 8GB. Tak hanya komponen RAM yang luar biasa lega, Le 2s Pro juga dimotori chipset termutakhir, Snapdragon 821 yang bersama-sama menciptakan skor mengesankan, 157,897 di AnTuTu.

Rumor tampak sejalan dengan rumor sebelumnya, meski dengan nama yang berbeda. Menurut Gizmochina, varian LeEco Le 2s akan menjadi varian standar dengan kapasitas RAM separuhnya, yakni hanya 4GB dan dengan dapur pacu Snapdragon 820. Varian lainnya mengemas RAM 6GB dan memori internal seluas 128GB.

Sumber yang sama menyebutkan soal layar dengan lebar 5,5 inci Full HD, kemudian kamera utama 16MP, kamera depan 8MP dan juga tambahan custom UI khas LeEco yang berbasiskan pada sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Kabar burung ini belum terbukti kebenarannya sampai pihak LeEco benar-benar bersedia buka mulut. Tapi, setidaknya kita bisa memastikan bahwa LeEco memang punya punggawa baru, setelah mereka melepaskan teaser resmi terkait material metal yang akan dibawa perangkat barunya.

Sumber gambar header LeEco.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter