Sonos Dikabarkan Sedang Mengerjakan Headphone Wireless untuk Segmen High-End

Sonos Dikabarkan Sedang Mengerjakan Headphone Wireless untuk Segmen High-End

Kemungkinan bakal diluncurkan tahun depan di kisaran harga $300
Toko ritel Sonos di Berlin / Sonos
Toko ritel Sonos di Berlin / Sonos

Sepanjang kiprahnya, Sonos banyak dikenal sebagai pionir teknologi audio multi-room. Mayoritas produk bikinannya adalah perangkat audio rumahan, termasuk yang paling gres, yaitu soundbar pintar bernama Beam.

Namun keputusan Sonos untuk masuk ke bursa saham pada bulan Agustus lalu sepertinya memicu keinginan untuk keluar dari zona nyaman mereka. Berdasarkan laporan dari Bloomberg, Sonos kabarnya tengah mengembangkan headphone wireless tipe over-ear, dan kemungkinan perangkat ini bakal diluncurkan tahun depan.

Narasumber Bloomberg menambahkan bahwa headphone ini akan masuk ke kategori high-end, dengan kisaran harga $300 atau lebih. Di kisaran harga ini, ada dua headphone wireless yang cukup populer, yakni Bose QuietComfort 35 II dan Sony WH-1000XM3. Kebetulan keduanya adalah headphone noise cancelling, tapi sejauh ini tidak ada info apakah Sonos juga akan ikut membekali headphone-nya dengan teknologi noise cancelling.

Kalau melihat jajaran produk terbaru Sonos, headphone ini sepertinya juga bakal mengemas kompatibilitas dengan sejumlah layanan streaming musik, sekaligus integrasi asisten virtual macam Alexa. Sonos sendiri memilih bungkam terkait kabar ini, akan tetapi rumornya mereka sudah mulai mendekati sejumlah perusahaan perakit di luar AS untuk memproduksi headphone ini.

Faktor lain yang bisa menjadi pendukung rumor ini adalah pernyataan Sonos kepada para pemegang saham pada laporan finansial terakhirnya. Di situ mereka bilang bahwa separuh dari kegiatan mendengarkan musik berlangsung di luar rumah, dan mereka berniat untuk ikut andil di segmen pasar tersebut.

Sumber: Bloomberg.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…