3 April 2014

by wiku

[Rumor] Spesifikasi Galaxy S5 mini

Bocoran spesifikasi Galaxy S5 mini muncul di internet. Varian versi mini dari flagship Samsung ini dikabarkan akan hadir dengan layar 4.5 inci.

Kehadiran versi mini dari S5 bisa jadi sudah dalam tebakan semua orang karena tradisi Samsung yang merilis varian dari flagship mereka, seperti juga yang dilakukan pada Galaxy S4.

Bocoran spesifikasi dari Galaxy S5 kali ini disebutkan oleh Sammobile yang mendapatkan informasi dari ‘orang dalam’. Dikabarkan, Samsung Galaxy S5 mini ini akan hadir dalam layar 4.5 inci Super AMOLED dengan resolusi 720p dan akan menjalankan sistem operasi Android 4.4 KitKat serta prosesor Snapdragon (kemungkinan Snapdragon 400).

Untuk RAM sendiri kabarnya akan hadir dengan 1.5 GB serta 16 GB penyimpanan internal, kamera 8 megapixel untuk belakang serta 2 megapixel untuk depan. Baterai yang mendukung perangkat ini dikabarkan akan sebesar 2.100 mAh.

Untuk beberapa fitur unggulan yang hadir di Galaxy S5 belum tentu semuanya akan hadir pula di S5 mini. Fasilitas seperti sertifikasi IP67 (tahan air) dan fitur heart rate serta pemindai sidik jari, diragukan untuk tersedia.

Sammobile menyebutkan bahwa kemungkinan perangkat Galaxy S5 mini ini akan hadir sekitar bulan Juni.

Gambar header: Ilustrasi dari Galaxy S5.