Dark
Light

[Rumor] Tablet Nokia Akan Dirilis September, Usung Windows RT 8.1

1 min read
August 16, 2013

Menjadi motor keberhasilan sistem operasi Windows Phone menjadi ekosistem ketiga menggantikan BlackBerry, Nokia nampaknya semakin percaya diri untuk terlibat lebih jauh dengan Microsoft. Kali ini, menurut rumor yang beredar, Nokia akan menambah lini produknya yang berbasis sistem operasi besutan Microsoft dengan merilis sebuah tablet yang berbasis Windows RT 8.1.

Kabar ini pertama kali beredar dari blog teknologi yang khusus membahas beraneka produk Microsoft, Microsoft-News.com. Menurut blog tersebut, sumber anonim mereka menyebutkan bahwa Nokia sedang mempersiapkan tablet berbasis Windows RT 8.1 yang rencananya akan dilepas ke pasar kelas premium.

Masih menurut sumber tadi, tablet pertama Nokia ini akan memiliki spesifikasi berupa prosesor berinti empat Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,15 GHz, layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1080p, dan kapasitas penyimpanan internal sebesar 32 GB. Belum diketahui spesifikasi memori RAM atau kamera yang akan digunakan oleh tablet ini. Selain itu tablet ini juga akan dilengkapi dengan keyboard fisik yang bisa dilepas dan bisa berfungsi sebagai sandaran saat tablet digunakan dalam posisi berdiri. Tablet ini dikabarkan akan dirilis pada bulan September ini dengan peluncuran pertama dilakukan di Amerika Serikat.

Perlu diingat, berbeda dengan sumber bocoran lain yang biasa kami kutip seperti @evleaks atau blog SamMobile, Microsoft-News.com sejauh ini belum pernah kami kutip sama sekali sehingga saya sendiri tidak bisa memastikan seberapa akurat rumor ini. Pastinya Trenologi akan mengabarkan perkembangan selanjutnya jika ada sumber lain yang memberi konfirmasi mengenai tablet Nokia ini.

 

Sumber: Microsoft-News.com. [gambar via]

Previous Story

Selamat Tinggal Investor Asing Untuk Online Retailer Indonesia?

Next Story

Aplikasi Cuaca Yahoo Versi Terbaru Telah Bisa Didapatkan Lewat Google Play

Latest from Blog

Don't Miss

Dampak AI Pada Transformasi Bisnis di Indonesia: TELKOM, BUMA, dan DANA Berbagi Pengalaman

Sadar akan potensi besar yang ada pada teknologi AI ini,

Bangun Infrastruktur Cloud dan AI di Indonesia, Microsoft Siapkan Dana Investasi 27 Triliun

30 April 2024 menjadi hari yang cukup bersejarah bagi perkembangan