5 March 2013

by wiku

Rumor: Tahun Ini 'iWatch' Hadir di Pergelangan Tangan Anda

Kabar terbaru dari perkembangan perangkat jam tangan pintar dari Apple kembali hadir. Kali ini informasi tentang target peluncurannya, dikabarkan akan dilakukan tahun ini.

Sumber yang dekat dengan hal ini mengatakan pada Bloomberg dan dikonfirmasi oleh sumber lain dari TheVerge. 'iWatch' akan hadir tahun ini, proyek jam tangan pintar ini juga menjadi proyek favorit dari Kepala Desain Apple, Jony Ive.

Kabar sebelumnya mengatakan bahwa Apple telah membentuk tim khusus dipimpin sendiri oleh Jony Ive, dimana ada 100 engineers yang 'mengulik' berbagai kemungkinan pengembangan dan penyempurnaan perangkat jam tangan ini. iWatch juga diperkirakan akan menggunakan platform iOS alih-alih sistem yang digunakan di iPod Nano.

Beberapa analis juga mengatakan bahwa jika rumor ini benar dan Apple masuk ke ranah wearable technology atau perangkat pintar yang bisa digunakan sehari-hari misalnya seperti jam tangan pintar, maka akan memberikan pemasukan lebih banyak bagi Apple.

Kabar lain juga menyebutkan bahwa iWatch nantinya diharapkan bisa bertahan 4-5 jam sekali pengisian baterai dan bisa terintegrasi dengan iPhone.

iWatch, jika benar dirilis oleh Apple akan meramaikan persaingan dengan Pebble, MetaWatch atau perangkat wearable computing lain seperti Google Glass. Mari kita pantau terus kabar selanjutnya dari 'iWatch'.

Sumber: Bloomberg dan TheVerge.