Categories

Gadget

Rumor Tentang Smartphone Lumia 940 dan 940 XL Terkuak

Oki Rosgani - 29 May 2015

Microsoft dikabarkan tengah bersiap untuk kembali menelurkan perangkat smartphone Lumia teranyarnya, dari rumor yang beredar, kabarnya smartphone tersebut akan menjadi smartphone flagship berikutnya yang siap untuk bersaing di pasaran.

Hal ini selaras dengan apa yang pernah kami ulas pada artikel sebelumnya dimana untuk menyambut pelucuran Windows 10, Microsoft kabarnya tengah meracik dua smartphone unggulan baru yang telah dijadwalkan untuk melenggang ke pasaran tahun ini.

Info Menarik:Windows 10 Tutorial: Mengenal Antarmuka Baru Windows 10 Start Menu

Bisa jadi kedua smartphone yang kini telah santer dikabarkan itu merupakan smartphone high-end yang telah dipersiapkan oleh raksasa dari Redmond tersebut. Kedua smartphone tersebut adalah Lumia 940 dan Lumia 940 XL, smartphone ini masing-masing akan memiliki ukuran layar yang berbeda.

Lumia 940 akan mengusung layar berukuran 5.2 inci sedangkan Lumia 940 XL akan memiliki ukuran layar yang lebih bongsor yakni 5.7 inci. Namun begitu, keduanya sama-sama mengusung resolusi layar Quad-HD yang memiliki resolusi 2560 x 1440 piksel.

Dari informasi yang kami dapat, kedua smartphone jagoan baru dari Microsoft itu akan dijejali dengan kamera 20 megapiksel dengan teknologi PureView, sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 5 megapiksel sebagai kamera sekunder yang lebih dari cukup untuk digunakan ber-selfie ria ataupun melakukan panggilan video (video calling).

Kendati kedua smartphone Lumia ini memiliki nama yang nyaris sama, namun keduanya akan memiliki beberapa perbedaan selain ukuran, antara lain penggunaan jenis prosesor yang dibenamkan, dimana Lumia 940 kabarnya akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 808 sedangkan 940 XL akan diotaki dengan prosesor Snapdragon 810 dari Qualcomm.

Sementara itu, informasi lain mengatakan bahwa kedua perangkat juga akan ditenagai dengan kapasitas baterai yang berbeda, Lumia 940 akan mempercayakan catudayanya pada baterai dengan kapasitas 3000 mAh sedangkan versi yang lebih bongsor akan ditenagai dengan baterai dengan kapasitas 3300 mAh.

Info Menarik: Cortana untuk Android Akan Hadir Juni Mendatang, iOS Menyusul

Sedangkan disisi memori, kedua smartphone Lumia teranyar itu dikabarkan dijejali dengan RAM 3GB dengan media penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Sedangkan untuk model konektornya Microsoft telah menggunakan konektor Type C sama seperti yang sebelumnya telah mereka jejalkan pada duo smartphoneLumia 940.

Selain semua rumor di atas, kabar baru lainnya juga menyebutkan bahwa Microsoft juga tengah meracik smartphoneLumia 840 yang akan dirilis dengan dua varian, yakni varian dengan kemampuan single-SIM dan varian lainnya dijejali dengan kemampuan Dual-SIM.

Sumber: Geeky-Gadgets, GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter