Categories

Gadget

Rumor Teranyar Tentang Generasi Penerus iPhone 6, 2GB RAM, Teknologi Force Touch

Aditya Daniel - 14 May 2015

Melanjutkan kabar yang telah kami tuliskan sebelumnya, rumor mengenai generasi penerus iPhone 6 kembali bermunculan. Seperti yang sudah-sudah, penerus iPhone 6 ini sepertinya akan diberi nama iPhone 6s, dan hadir dengan bentuk fisik yang sama namun dengan penambahan beberapa fitur, seperti implementasi teknologi force touch.

Seperti yang dikutip dari 9to5Mac menurut prediksi dari Ming-Chi Kuo, setidaknya ada 11 perbaikan yang akan dibawa oleh generasi iPhone selanjutnya.

Pengimplementasian teknologi force touch pada layar generasi iPhone selanjutnya adalah poin terpenting menurut saya. Meski akan berpengaruh pada proses produksi dan ketersediaan produk, jika benar diimplementasikan maka teknologi ini akan memperkaya pengalaman pengguna serta menjadi nilai jual utama.

Info Menarik: Dengan Satu Casing Moscase, Anda Bisa Tambahkan Bermacam Fungsi pada iPhone 6 Anda

Kedua, ada peningkatan pada segi kamera dimana iPhone selanjutnya dikabarkan memiliki kamera 12MP serta dilindungi oleh kaca safir, meski terbatas pada model dengan ukuran layar 5.5 inch.

Ketiga adalah adanya peningkatan modul RAM pada prosesor A9 menjadi 2GB dengan tipe LPDDR4. Dengan penambahan jumlah RAM tersebut, berbanding lurus dengan peningkatan performa iPhone generasi selanjutnya. Peningkatan ini menyusul iPad Air 2 yang telah lebih dahulu memiliki komponen serupa.

Dari 11 perbaikan yang disebutkan oleh KGI, keempat yang paling penting menurut saya adalah kabar mengenai penambahan pilihan warna iPhone. Saat ini ada tiga pilihan warna iPhone yang tersedia di pasaran yaitu Space Gray, Silver dan Gold. Ming-Chi Kuo memprediksi bahwa Apple akan mengeluarkan varian iPhone selanjutnya dengan penambahan pilihan warna rose gold.

Produk Apple yang memiliki warna serupa adalah Apple Watch versi Edition dimana produk ini ditempatkan sebagai produk versi premium. Entah apakah langkah Apple mengeluarkan iPhone dengan varian warna rose gold akan menjadikannya sebagai lini iPhone premium atau tidak.

Info Menarik: Launcher Hadirkan Peluncur Pada Notification Center

Apple diprediksi akan tetap mempertahankan dua ukuran layar iPhone yang sekarang ini ada untuk generasi penerusnya. Itu berarti iPhone selanjutnya akan memiliki layar 4.7 dan 5.5 inch (iPhone 6s? iPhone 6s Plus?) dan nampaknya Apple tak berminat untuk meneruskan iPhone 5s dengan layar yang lebih kecil.

Saya setuju dengan langkah Apple untuk membenamkan 2GB RAM pada iPhone generasi selanjutya. Namun rasanya menjadikan pilihan warna rose gold sebagai lini iPhone premium terlalu berlebihan. Bagaimana menurut Anda?

Sumber: 9to5Mac | Gambar header: shoplemonde.de.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter