24 March 2015

by Bambang Winarso

Rumor Terbaru Ungkap Ukuran Layar dan Dimensi HTC One M9 Plus

Kabar burung soal varian baru HTC One M9 sudah berkembang bahkan hanya beberapa minggu setelah kemunculan resmi perangkat tersebut ke publik. Dalam rumor sebelumnya dikatakan bahwa varian terbaru menggunakan nama HTC One M9+ (bukan Plus), namun kabar terbaru mengindikasikan penamaan yang justru sebaliknya, menggunakan HTC One M9 Plus.

Entah bagaimana cerita awalnya, namun dari beragam rumor demi rumor yang merebak, publik perlahan seperti diarahkan ke satu kesimpulan bahwa HTC One M9+ dan HTC One M9 Plus adalah dua varian berbeda. Sulit untuk menduga dengan tepat, namun tanpa konfirmasi resmi HTC semua rumor masih sekedar mencoba peruntungan dengan meraba-raba berbagai kemungkinan.

Info Menarik:Bocoran Foto Menampilkan Windows 10 yang Disematkan di Smartphone ZTE Nubia Z9

Menurut akun Twitter @OnLeaks, HTC One M9 Plus mengusung layar 5,2 inci dengan resolusi 1440 x 2560 piksel dan kepadatan layar sebesar 565ppi. Kombinasi yang menjanjikan sejauh ini. Soal desain, diyakini tak banyak perubahan berarti, dengan balutan dimensi total 150.9 x 72.5 x 10.15 mm.

Artinya, dengan embel-embel Plus, varian baru ini hanya mendapatkan peningkatan layar sebesar 0,2 inci dan resolusi yang sedikit di atas varian standar. Sayang belum diketahui apakah terdapat peningkatan pada komponen kamera atau masih menggunakan apa yang dibawa oleh HTC One M9 sebagaimana prediksi yang dilansir oleh PhoneArena.

Kemudian perihal jeroan, sumber lainnya mengatakan perangkat mempunyai pilihan antara Snapdragon atau MediaTek dengan prosesor delapan inti, RAM sebesar 3GB, memori internal 32GB dan baterai sebagaimana yang dimiliki oleh varian standar seebsar 2.840 mAh.

Gambar header ilustrasi HTC One M9.