19 March 2015

by Glenn Kaonang

[Rumor] Warner Bros Siapkan Connected Toys Lego untuk Saingi Skylanders dan Disney Infinity

Skylanders dari Activision, Disney Infinity, Amiibo dari Nintendo, Telepods dari Rovio, keempatnya merupakan fenomena baru di dunia hiburan, Bagaimana tidak, mereka menggabungkan elemen fisik dan digital secara bersamaan, menyulap sebuah action figure menjadi karakter dalam video game.

Apakah hanya empat nama tersebut yang bisa merealisasikan konsep connected toys, dimana batas antara mainan fisik dan digital semakin kabur? Tidak, ada satu lagi brand tenar yang dikabarkan siap masuk ke ranah ini, Lego.

Namun bukan produsen mainan anak asal Denmark itu sendiri yang turun tangan, melainkan Warner Bros selaku salah satu mitra kerja sama Lego. Connected toys Lego dari Warner Bros ini akan bersaing langsung dengan Skylanders maupun Disney Infinity yang amat populer di kawasan negara-negara barat.

Info menarik: Lego Fisik atau Lego Digital? Kenapa Tidak Dua-Duanya?

Hal ini menarik, karena Warner Bros bisa saja memadukan action figure berbagai tokoh dari film The Lego Movie dengan video game baru yang akan tersedia di sejumlah platform. Saya pribadi melihat potensi connected toys di bawah bendera Warner Bros dan Lego ini begitu besar – mungkin gamebeat-em-up dengan setting Jurassic Park dan tokoh Lego Gandalf + Lego Han Solo?

Video game-nya sendiri akan dikembangkan oleh developerTraveller’s Tales. Bagi yang tidak tahu, Traveller’s Tales memang sudah bertahun-tahun ditunjuk oleh Warner Bros untuk menggarap video game Lego, termasuk halnya The Lego Movie Videogame di tahun 2014 kemarin.

Semua ini memang baru sekedar rumor yang tidak bisa dikonfirmasi pihak mana pun. Namun VideoGamer melaporkan bahwa connected toys Lego dari Warner Bros ini akan dirilis tahun ini juga.

Wahai penggemar berat Lego, bersiaplah mengucurkan dana lebih banyak lagi… :)

Sumber: VideoGamer. Gambar header: The Lego Movie.