12 April 2013

by wiku

Rumor: XL - Axis Merger dan Akan Gunakan Nama Baru

TelsetNews mengabarkan kabar terbaru seputar niat akuisisi yang ingin dilakukan Axiata Group Berhad atas Axis Telekom Indonesia. Namun ada kemungkinkan akuisisi tidak bisa terjadi dikarenakan terganjal peraturan persaingan usaha. Nah, yang memungkinkan terjadi adalah merger.

Masih dikutip dari TelsetNews, merger antara XL dan Axis ini akan mengusung nama baru yaitu Avelon. Dikabarkan bahwa Axiata Group sedang menanti persetujuan Saudi Telecom Company yang adalah induk perusahaan Axis. TelsetNews juga mengatakan bahwa menurut sumber yang tau akan masalah ini, penawaran yang dilakukan adalah 17% - 19% sahan Axiata Group Berhad ditukar guling dengan kepemilikan saham Axis.

Avelon adalah nama yang rumornya akan diusung untuk merger dua perusahaan ini, merger sesuai dengan strategi Axiata untuk ekspansi frekuensi 3G di Indonesia yang akan dilanjutkan ke teknologi generasi selanjutnya. XL sendiri berhasil mendapatkan satu blok 3G pada proses lelang yang belum lama dilakukan, atas hal ini mereka akan memiliki tiga blog 8, 9, 10. Axis ada di blok 11 dan 12, merger bisa jadi sebagai strategi untuk menguasasi 5 blok berurutan tersebut.

Pihak terkait tidak bisa mengkonfirmasi kabar ini, yang menjadikan berita merger masih sebatas rumor. Dari pihak Axis pun belum bisa memberikan komentar dan diberitakan belum ada informasi dari stakeholder atas adanya langkah akuisisi.

TelsetNews memiliki beberapa tautan tambahan atas rumor ini, Anda bisa membacanya secara lengkap di lewat tautan ini. Kita nantikan kabar selanjutnya atas rumor akuisisi/merger XL dan Axis ini.

Via: IDberry.