Simbiosis Mutualisme Ruparupa dan Kawan Lama Group dalam Membentuk Strategi Omnichannel
Berdiskusi bersama Chief of Many Things Ruparupa Teresa Wibowo
Bisnis e-commerce diprediksi akan terus menopang ekonomi internet di Indonesia pada masa mendatang. Laporan e-Conomy SEA 2020 yang disusun Google, Temasek, dan Bain & Company mencatat ekonomi internet Indonesia mencapai $44 miliar pada 2020 dan bisnis e-commerce tumbuh terbesar mencapai 54%.
Pandemi sukses mengukuhkan hipotesis banyak pemain e-commerce dalam menggerakkan ekonomi internet. Para pemain pun berlomba-lomba untuk terus berinovasi agar selalu tetap terdepan di industri. Acap kali, persepsi negatif timbul bagi grup usaha konvensional yang mencoba masuk ke bisnis digital karena dianggap datang dari organisasi dengan kultur budaya kerja yang berlapis, bertolak belakang dengan semangat startup.
Kawan Lama Group ingin mematahkan persepsi tersebut melalui layanan e-commerce-nya, Ruparupa, yang sudah dirintis sejak lima tahun lalu.
Already have an account? Login
Not ready to subscribe yet? Purchase and access this article
Subscribe to keep reading and get unlimited premium article access with all subscription benefit
Subscribe and get:
- Access to premium article
- Download paid research
- Premium newsletter
- Ads free
Choose your subscription period:
Rp 150,000 /month
Pay for a month
- Rp 450,000
Rp 350,000 /quarter
Pay for 3 months
- Rp 1,800,000
Rp 1,033,000 /year
Pay for a year
Sign up for our
newsletter