5 April 2019

by Lukman Azis

Ryze Tech Umumkan Drone DJI Tello Iron Man Edition

Untuk spesifikasi dan kemampuan terbang DJI Tello Iron Man Edition masih sama seperti versi aslinya

Bagi yang kepincut ingin memiliki sebuah drone sebagai hiburan atau sekedar untuk mainan anak-anak, DJI Tello adalah jawabannya. Pada DJI Official Store di Tokopedia, Tello masih dijual dengan harga normal Rp1.599.000.

Meski di Indonesia disebut DJI Tello, perangkat ini sebenarnya dibuat oleh perusahaan startup asal Tiongkok bernama Ryze Tech. Namun memang menggunakan sistem flight stabilization DJI di dalam Tello dan diotaki oleh VPU (vision processing unit) Intel Movidius Myriad 2.

Nah bila Tello versi standar hanya tersedia dalam balutan warna putih, Ryze Tech telah mengumumkan Tello edisi spesial yaitu Tello Iron Man Edition yang dibanderol dengan harga US$129. Tello pun tampil futuristik dengan dominasi warna merah dan aksen emas ala Super Hero Marvel tersebut.

Untuk spesifikasi dan kemampuan terbang Tello masih sama seperti versi aslinya. Tello hanya bisa mengudara selama 13 menit dengan jangkauan 100 meter, bisa memotret foto 5 MP, dan merekam video 720p.

Meski begitu lewat aplikasi bernama Tello Hero, pengguna bisa berinteraksi dengan 'Friday' - asisten AI Tony Stark dari film Marvel untuk menyelesaikan misi dan mempelajari kemampuan drone ini.

Bukan hanya itu saja, Tello Iron Man Edition ini juga mendukung aplikasi Tello EDU, Switch Playground, Python, dan Scratch. Di mana anak-anak bisa memprogram Tello, mulai dari merancang pola terbang tertentu sampai manuver-manuver akrobatik yang lebih kompleks.

Sumber: Slashgear