1. Lifestyle

Saingi PlayStation Now, GameFly Hadirkan Layanan Streaming Game untuk Smart TV Samsung

Perkembangan teknologi streaming benar-benar merevolusi cara kita mengonsumsi konten digital. Sekarang ini tidak cuma musik dan film saja yang bisa di-streamvia koneksi internet, tetapi juga video game berkat layanan-layanan seperti Nvidia Grid atau PlayStation Now.

Bahkan beberapa bulan yang lalu, Sony mengumumkan bahwa layanan streaminggame-nya tersebut bisa dinikmati langsung dari televisi, tanpa harus menyambungkan console PlayStation sama sekali. Selama Anda menggunakan smart TV Samsung yang kompatibel serta berada di area yang didukung, Anda bisa membayar biaya berlangganan untuk langsung bermain game PS3 di TV Anda.

Kini, pengguna smart TV Samsung ketambahan opsi alternatif. Layanan streaminggame asal AS, GameFly, baru saja mengumumkan kolaborasinya dengan Samsung. Jadi, selain PlayStation Now, pemilik smart TV Samsung sekarang juga bisa bermain game dengan layanan streaming dari GameFly.

Info menarik: TV Samsung Kini Bisa Jalankan Game PlayStation

GameFly mematok tarif berlangganan sebesar $7 per bulannya. Kendati demikian, tarif ini hanya mencakup tujuh judul game saja, tidak seperti PlayStation Now yang mematok tarif $20 untuk seluruh game yang ada dalam katalognya. Beberapa judul populer dari sekitar 40 game yang ditawarkan GameFly di antaranya adalah Batman Arkham Origins, Lego Batman 3, GRID 2 dan F.E.A.R.

Soal kompatibilitas, GameFly mengklaim layanan streaminggame-nya bisa dinikmati di mayoritas smart TV Samsung buatan 2014 atau yang lebih baru. Tentu saja Anda juga membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil, serta controller USB atau wireless.

Sayangnya, layanan ini sampai sekarang baru bisa dinikmati di sejumlah negara di benua Amerika dan Eropa saja. Namun mengacu pada pernyataan CEO GameFly, David Hodess, terkait jangkauan produk Samsung yang berskala global, hal ini bisa menjadi pertanda bahwa GameFly ke depannya hendak berekspansi ke negara-negara lain.

Sumber: SiliconAngle dan The Verge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again