Categories

Gadget

Sajikan Kecanggihan Dalam Desain Simpel, Logitech Singkap Mouse Gaming G203 Prodigy

G203 Prodigy memanfaatkan sensor optik jenis baru dengan rentang DPI dari 200 sampai 6.000.

Yoga Wisesa - 12 January 2017

Gaming seringkali mengancam isi dompet, tapi gamer tetap tak boleh berkompromi dalam memilih aksesori. Logitech sudah lama jadi tempat berpaling karena produk mereka dipercaya menawarkan titik temu antara harga dan performa. Untuk mouse baru mereka, perusahaan asal Swiss itu menitikberatkan faktor kenyamanan serta keleluasaan kustomisasi.

Ingin kembali menegaskan bahwa performa tinggi tak harus selalu menuntut banyak uang, Logitech memulai manuvernya di tahun 2017 dengan memperkenalkan mouse gaming G203 Prodigy, anggota baru dari lini G Prodigy. Melihat keseluruhan paketnya, sang produsen tampak mencoba menawarkan kelengkapan fitur dalam penyajian simpel yang jadi favorit gamer.

G203 Prodigy mewariskan arahan desain mouse gaming populer G100S, dengan rancangan ambidextrous dan layout yang sama-sama sederhana. Tentu saja tim desainer membubuhkan beragam pembaruan, baik pada aspek ketahanan, kinerja, serta memodifikasinya agar lebih nyaman. Terdapat tombol switch DPI di dekat scroll wheel, lalu Logitech menambahkan dua tombol lagi di sisi kiri mouse.

Logitech memastikan G203 Prodigy dapat meregistrasi 1.000 laporan per detik ke PC, delapan kali lebih cepat dari mouse standar. Dengan begini, input kendali berupa gerakan ataupun klik segera direspons secara instan, dan Anda tidak merasakan keterlambatan sedikit pun di layar. Tak hanya itu, Logitech juga meramu kedua tombol utama agar empuk, responsif dan menjaga sensasinya tetap konsisten.

Mouse gaming ini memanfaatkan sensor optik jenis baru dengan rentang DPI dari 200 sampai 6.000. Sensor tersebut diklaim sangat akurat dalam melacak gerakan, didesain di Amerika dan diproduksi di Swiss demi ‘menyuguhkan kendali yang lebih baik’, menyulap mouse jadi ekstensi dari tangan Anda. Meskipun G203 Prodigy ditawarkan di harga bersahabat, Logitech menjamin tidak ada kompromi pada build quality. Tiap unitnya lulus uji coba intensif di laboratorium R&D mereka.

Produk ini bisa segera digunakan begitu ia dikeluarkan dari bungkus tanpa proses instalasi. Alternatifnya, pengguna dapat melakukan konfigurasi dengan Logitech Gaming Software, di mana Anda bisa memilih warna dan menentukan level kecerahan LED (ada 16,8 juta warna) serta mengustomisasi fungsi seluruh tombolnya. Buat mengubah DPI, kita tinggal menekan sebuah tombol, dan pilihan itu disimpan dalam memori onboard sehingga setup tidak berubah walaupun G203 Prodigy disambungkan ke PC berbeda.

Mouse gaming Logitech G203 Prodigy kabarnya akan mulai dipasarkan di bulan Januari 2017 ini, dijajakan di harga US$ 50.

Sumber: Logitech.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter