Categories

Game

Saksikan Konten Raksasa Star Citizen Dalam Video Berdurasi 11 Menit Ini

Yoga Wisesa - 14 October 2014

Berbekal dukungan dana crowdfunding yang sangat banyak dan ambisi tinggi, Star Citizen mungkin akan menjadi game berskala raksasa. Tapi bagi para non-tester seperti kita, sulit membayangkan seberapa besar konten Star Citizen tanpa menjajalnya langsung. Developer Cloud Imperium Games mencoba menjawab rasa penasaran itu dalam sebuah demonstrasi.

Setelah dikembangkan selama kurang lebih tiga tahun, di akhir minggu kemarin Cloud Imperium Games menggelar konferensi pertama mereka, Citizen Con 2014. Seperti QuakeCon dan MineCon, Citizen Con diadakan khusus untuk mereka yang tak sabar menanti Star Citizen. Di sana tim developer memamerkan gameplay Star Citizen lengkap, mencakup aspek-aspek esensial dalam permainan.

Pada dasarnya, video ini menunjukkan bagaimana pesawat luar angkasa Anda dapat melesat dari orbit, melewati atmosfer, hingga menjelajahi permukaan planet. Planet tersebut bukanlah sekedar ruang kosong, tapi merupakan tempat modern yang ditinggali manusia. Anda bahkan bisa melihat langit dipenuhi ratusan pesawat berlalu-lalang, dan orang-orang tampak sibuk melakukan aktivitas sehari-hari mereka.

Sebelum membahasnya lebih lanjut, simak dulu video demonstrasi gameplay Star Citizen tersebut di sini.

 

Info menarik: Penggalangan Dana Star Citizen Semakin Dekati Modal Misi Ruang Angkasa Sesungguhnya

 

Di bagian awal video, desainer Chris Roberts memperlihatkan bahwa pemain bukan hanya diberikan kesempatan untuk mengontrol pesawat, namun juga dapat berjelajah sedikit di sana serta mengunjungi ruang kargo. Selanjutnya, sang kapten kembali ke kursinya di kokpit dan mengendalikan pesawat memasuki atmosfer planet.

Pesawat segera melewati awan dan mencari zona pendaratan. Belum bisa dipastikan apakah pemain dapat mengontrolnya secara manual atau game yang mengambil alih kendali demi memudahkan Anda mendarat. Di sana kamera beberapa kali dialihkan ke perspektif orang ketiga. NPC (non-playable characters) penjaga pintu merespon kehadiran Anda di sana, dan segera memberi info tentang regulasi di planet itu.

Di tempat ini, pemain bisa berbelanja berbagai macam pesawat baru, memperbaiki pesawat, melakukan upgrade, hingga memperjualbelikan isi kargo. Cloud Imperium Games juga memiliki rencana untuk menambahkan modul ‘game action‘, membekali Star Citizen dengan gameplay shooter.

Mungkin Anda melihat ada masalah frame rate dan terdapat glitch, perlu diingat: permainan masih dalam taham pembuatan dan video ini direkam via streaming – developer benar-benar menggunakan konten gameplay murni. Jika belum, silakan tonton juga trailer terbaru Star Citizen di bawah ini.

Gambar header: Polygon.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter