Berita

Saling Melengkapi, foodpanda Jalin Kerja Sama dengan OpenRice di Asia Tenggara

Layanan pengantaran makanan foodpanda dan layanan review makanan dan restoran OpenRice mengumumkan kerja sama strategis di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Dengan kerja sama ini, mereka akan mengintegrasikan elemen kunci kedua layanan untuk meningkatkan pengalaman konsumen. foodpanda bakal menampilkan review restoran dari OpenRice, sementara OpenRice bakal menampilkan widget pengantaran foodpanda.

Global Managing Director foodpanda, Ralf Wenzel, dalam rilis persnya mengatakan, "Pengumuman hari ini adalah langkah maju yang menarik, baik bagi foodpanda maupun OpenRice. Kami yakin bahwa kerja sama kami akan membantu membuat pilihan lebih banyak, lebih transparan dan lebih nyaman bagi konsumen kami."

foodpanda baru saja memperoleh tambahan pendanaan $20 juta untuk mendorong ekspansinya di pasar yang sudah ada. Saat ini foodpanda (dan afiliasinya hellofood) telah memiliki kerja sama pengantaran dengan 22.000 restoran secara global. Kombinasi hal tersebut dengan 1,6 juta review di basisdata OpenRice mempermudah konsumen memilih pengantaran restoran favoritnya. Kombinasi dua hal ini adalah sangat logis dan baik foodpanda maupun OpenRice bisa menjangkau lebih banyak konsumen dan memiliki penawaran yang lebih baik dibanding kompetitor. Tidak ada informasi apakah kerja sama ini juga akan dituangkan ke aplikasi mobile masing-masing layanan.

Managing Director OpenRice, Jan Wong, menambahkan, "Dengan mengkombinasikan dua keahlian dan basidata kami yang berbeda, terutama di industri makanan, kami mengkapitalisasinya ke bentuk kerja sama yang sangat penting. Kami sangat senang bekerja dengan foodpanda, yang telah memperoleh pertumbuhan eksponensial sejak berdirinya tahun 2012. OpenRice percaya bahwa untuk meningkatkan pengalaman menikmati restoran dan makanan bagi siapapun yang mencintai makanan (enak), kami tidak bisa memikirkan penambahan yang lebih baik dalam kerja sama kami (dengan foodpanda)."

Kerja sama ini akan diluncurkan pertama kali di Singapura, India, dan Thailand. Berikutnya menyusul di Malaysia, Taiwan, dan Indonesia. OpenRice sendiri didirikan tahun 1999 dan melayani 6 negara di Asia. Setiap bulannya OpenRice melayani 8 juta kunjungan unik dan lebih dari 130 juta pageviews. Di Indonesia sendiri pesaing OpenRice adalah Zomato (yang baru masuk pasar Indonesia bulan November lalu), Abraresto, dan Yukmakan.

[Ilustrasi foto: Shutterstock]

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter