Dark
Light

Saluran Berbayar YouTube Akhirnya Dirilis

by
1 min read
May 10, 2013

YouTube akhirnya mengumumkan saluran berbayar di layanan mereka. Pilot program ini menegaskan informasi sebelumnya tentang saluran berbayar dari YouTube.

Bersama dengan berbagai mitra (ada 53 saluran), YouTube meluncurkan saluran berbayar dengan sistem berlangganan seharga mulai dari $0.99 per bulan. Setiap saluran memiliki masa free trial selama 14 hari dan beberapa saluran menyediakan pula program diskon.

Beberapa mitra yang telah bergabung dengan program ini antara lain Sesame Street, UFC, Big Star Movies, Comedy TV dan berbagai saluran lainnya. Sebagai contoh, YouTube menjelasakan misalnya untuk Sesame Street, merea akan menawarkan versi lengkap dari episode di saluran berbayar mereka ketika video diluncurkan.

Sinkronisasi juga disediakan YouTube, jadi ketika telah berlangganan dari komputer maka pengguna juga bisa menontonnya via komputer. ponsel, tablet atau TV. Perangkat ini akan terus ditambah.

Untuk jumlah saluran pun, YouTube akan terus menambah dalam beberap minggu ke depan, mereka juga mengajak produsen konten di YouTube yang menyediakan layanan saluran berbayar untuk bergabung.

Saluran ini tentunya memberikan masukan tambahan bagi produsen konten serta fitur tambahan bagi para penontonnya, jadi mungkin ada teaser atau versi singkat yang bisa di sediakan gratis dan berbayar untuk versi lengkap atau menyediakan versi hanya yang berbayar.

Sayangnya, seperti yang disebutkan di artikel Trenologi sebelumnya, Indonesia belum termasuk negara yang bisa menikmati layanan langganan berbayar ini. Tidak ada keterangan dari pengumuman resmi atas negara yang belum didukung.

Daftar saluran berbayar di YouTube bisa dilihat di tautan ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Nokia Sediakan Video Perbandingan Lumia 928 Dengan iPhone 5 dan Galaxy SIII

Next Story

Flipboard Sediakan Pembaruan Versi Android Serta Umumkan Beberapa Fasilitas Baru

Latest from Blog

Don't Miss

Google pakai AI untuk hasilkan deskripsi YouTube Shorts

Google Pakai AI untuk Hasilkan Deskripsi YouTube Shorts Secara Otomatis

April lalu, Google melebur dua divisi artificial intelligence-nya, DeepMind dan
YouTube mulai cegah ad blocker

YouTube Mulai Cegah Penggunaan Ad Blocker di Platformnya

YouTube baru-baru ini diketahui sedang melakukan eksperimen terkait penggunaan ad