Categories

Gadget

Sambangi India, Samsung Galaxy Core Prime Dibanderol Mulai $151

Bambang Winarso - 9 December 2014

Setelah melepas Galaxy Grand Prime di India pada awal Oktober lalu, Samsung kembali melepas salah satu varian barunya, Galaxy Core Prime. Menyasar segmen entry-level, Samsung Galaxy Core Prime terpantau dijual melalui eBay dan Amazon dengan banderol mulai $151 per unitnya.

Rumor kehadiran Samsung Galaxy Core Prime di India sebenarnya sudah merebak sejak awal Oktober silam, namun berhubung tak ada tanda-tanda resmi dari Samsung maka spekulasi tersebut belum dapat diyakini sepenuhnya.

Baru kemudian di awal Desember muncul kembali kabar yang menguatkan rumor sebelumnya, dimana salah satu operator lokal Mahes Telecom membuat pernyataan yang kurang lebih memastikan bahwa perangkat tersebut akan diluncurkan dengan banderol Rs. 9,599. Namun saat itu perangkat belum dapat dijual.

Samsung Galaxy Core Prime membawa spesifikasi yang terbilang apik, di barisan depan terdapat layar LCD WVGA 4,5 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel. Kemudian geser ke bagian kamera, perangkat punya dua komponen. Di bagian belakang ada kamera 5MP dengan bekal lampu LED flash dan di bagian depan cukup 2MP.

Soal performa, Samsung menanamkan prosesor quad-core berkecepan 1,2GHz, RAM 1GB ditopang dengan memori internal 8GB dengan dukungan microSD hingga 64GB. Sementara untuk sistem operasi, perangkat sudah membawa Android 4.4 KitKat serta tak lupa dukungan dual SIM.

Kehadiran Samsung Galaxy Core Prime ini sendiri sebenarnya belum resmi, namun perangkat saat ini sudah dijajakan di eBay India dengan banderol $151 dan Amazon India seharga $164 setelah dikonversi dari mata uang lokal.

Sumber berita GSMArena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter