29 May 2015

by Yoga Wisesa

Sambut Computex Taipei 2015, MSI Ungkap Produk Canggih Mereka

Tidak terasa, acara Computex Taipei 2015 akan segera dimulai beberapa hari lagi, dan nama-nama industri teknologi dari seluruh dunia bersiap-siap menyongsongnya. Tapi tekanan lebih besar mungkin dirasakan oleh produsen tuan rumah. Pasalnya, mereka tidak mau mengecewakan pengunjung, dan tidak rela kalah bersaing dengan vendor-vendor 'tamu'.

Merupakan salah satu brand global asli Taiwan yang berpartisipasi di Computex 2015, MSI menyambut ajang itu lewat teknologi baru dalam bermacam-macam perangkat dan komponen canggih. Nama MSI melekat pada beragam jenis produk familier seperti gaming notebook, motherboard, kartu grafis, barebone serta all-in-one PC. Namun di sana kita juga akan melihat kemunculan Mini PC dan kamera IP unik.

Di kelas laptop, MSI GT72 dan GT80 akan menjadi andalannya. MSI menjelaskan, mereka berpartner dengan Tobii Tech demi membubuhkan fungsi pelacak gerakan mata di GT72. Berkatnya, pengalaman menikmati game terdongkrak naik karena seolah-olah komputer mengerti Anda. Teknologi ini terbilang spesial, dan cuma tersedia dalam varian prototype. Kedua laptop ditenagai chip grafis Nvidia GeForce GTX 980M yang didukung fitur G-Sync.

Untuk yang belum familier, tugas G-Sync ialah menyelaraskan level refresh rate di display ke GPU. Hasilnya, gerakan lebih mulus, tekstur lebih tajam, kemudian efek screen tearing akan menghilang. Ketika satu GeForce GTX 980M tidak cukup, Anda dapat berpaling ke GT80 Titan. Notebook ini menyimpan sepasang kartu GTX 980M (via SLI), menyuguhkan resolusi ekstrem hingga 5760x1080.

Info menarik: MSI Gaet Blizzard dan ESL Buat Adakan Turnamen Berhadiah $ 200.000

MSI juga mengumumkan kerja sama dengan Square Enix. Di booth MSI nanti, publisher asal Jepang itu berencana melakukan peluncuran global permainan Final Fantasy Type-0. Supaya istimewa, game akan didemonstrasikan di laptop GS60 warna merah dan GS70 perak. Pertanyaannya, apakah MSI turut meramu notebook edisi khusus buat dibundel bersama Final Fantasy Type-0?

Bermaksud untuk memamerkan kepiawaian mereka di bidang audio, MSI mengadopsi teknologi suara Nahimic di model paling anyar notebook gaming GS60/70 dan GE62/72. Diakui dalam berbagai sektor industri, termasuk militer, Nahimic Sound Technology diklaim mampu menyajikan output suara virtual yang tajam, jernih dan akurat. Namun tak semuanya mengenai gaming, MSI berniat menampilkan notebook seri Prestige dan mini PC Cubi di Computex.

Selain itu, sudah dipastikan akan ada kehadiran PC barebone Nightblade MI, komputer all-in-one bisnis Pro 24 2M, kartu grafis MSI GeForce GTX 980 Gaming 4G dengan solusi pendingin terobosan bernama Armor 2X, IP camera MSI Panocam dan Cubecam, serta tentu saja, jajaran motherboard handal.

Penasaran semeriah apa perhelatan MSI di ajang Computex Taipei 2015? Kunjungi lokasi booth di Taipei World Trade Center, Nangang Exhibition Hall, Lantai 4, nomor L0617, mulai tanggal 2 sampai 6 Juni 2015.