Sambut Imlek, Twitter Hadirkan Emoji Angpau

Emoji akan muncul secara otomatis dengan menyelipkan tagar tertentu

Pada tanggal 8 Februari mendatang, sebagian besar warga keturunan Tionghoa di Indonesia akan berziarah menuju makam masing-masing leluhurnya. Tradisi tersebut telah rutin dijalani setiap tahun, tepatnya pada tahun baru Imlek, dan biasanya juga dibarengi acara kumpul-kumpul bersama keluarga besar.

Acara kumpul-kumpul inilah yang biasanya paling ditunggu oleh para muda-mudi. Mengapa? Karena di situlah mereka akan menerima angpau (amplop merah berisikan sejumlah uang) dari saudara-saudaranya yang sudah menikah.

Di era digital ini, tentunya perayaan tahun baru Imlek juga akan merambah media sosial. Di Twitter misalnya, sudah bisa dipastikan bakal bermunculan seabrek tweet dengan tagar #GongXiFaCai dan semacamnya.

Namun di tahun monyet api ini Twitter rupanya sudah mempersiapkan sesuatu yang cukup istimewa, yakni dalam wujud emoji bergambar angpau. Emoji ini akan muncul secara otomatis ketika Anda menyelipkan sejumlah tagar, di antaranya #ChineseNewYear, #HappyChineseNewYear, #GongXiFaCai, #KungHeiFatChoy, dan tentu saja #imlek.

Kehadiran emoji angpau ini tentu saja akan semakin memeriahkan suasana perayaan tahun baru Imlek, terutama bagi mereka yang tidak sempat bertemu keluarga besarnya. Saya pribadi menduga pengguna Twitter di Indonesia bakal banyak menyelipkan tagar #imlek, diikuti oleh tweet “Angpaunya ditransfer saja ya.” :)

Sumber: Twitter Blog.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again