Categories

Internet

Sambut OS X Yosemite, Tumblr Hadirkan Aplikasi Desktop Perdana Untuk Mac

Bambang Winarso - 18 October 2014

Kehadiran sistem operasi terbaru Apple untuk Mac, OS X Yosemite, ternyata tak hanya disambut gegap gempita oleh para pengguna setia perangkat Mac. Tumblr selaku penyedia layanan platform blog pun ikut melakukan sambutan dengan merilis aplikasi desktop pertama mereka khusus untuk perangkat Mac.

Peluncuran Tumblr untuk Mac diumumkan secara resmi oleh tim di balik Tumblr melalui salah satu laman web mereka. Dalam pengumuman super singkat tersebut - tak lebih dari tiga paragraph - Tumblr membeberkan fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini, antara lain:

  • Setelah aplikasi Tumblr untuk Mac dipasang, maka pengguna dapat membagikan post atau konten ke Tumblr dengan mudah bahkan hampir di semua jendela aplikasi. Semua jendela yang memiliki tombol share dapat dengan mudah membagikan konten ke Tumblr.
  • Yang kedua berupa kemampuan untuk berfungsi sebagai peramban khusus Tumblr, memungkinkan pengguna untuk mendapatkan update dari blog yang diikuti, membagikan konten ke blog pribadi dan mendapatkan notifikasi baik berupa komentar atau pengikut baru.

Tumblr secara khusus menghadirkan dua fitur tersebut ke aplikasi untuk Mac. Sedikit memang, jadi jangan berharap banyak. Bagaimanapun juga akses Tumblr di platform web menawarkan lebih banyak fitur.

 

 

Info Menarik: Keecker, Robot Berkemampuan Streaming Konten Audio Visual

 

 

Namun mempertimbangkan bahwa peruntukan aplikasi ini adalah demi kemudahan berbagi konten, maka jika kebutuhan Anda hanya sebatas itu aplikasi ini sudah dapat memberikan jawaban. Sebaliknya jika merasa tak cukup lengkap, Anda masih dapat mengakses Tumblr dari peramban favorit Anda.

Saaat ini Tumblr untuk Mac sudah dapat diunduh melalu Mac App Store dan hanya dapat dipasang ke perangkat yang sudah menggunakan sistem operasi OS X Yosemite.

Bagi Anda yang belum upgrade ke OS terbaru tersebut, jangan khawatir karena semua perangkat Mac yang menggunakan OS X Mavericks bisa di-update ke OS X Yosemite. Tetapi syaratnya perangkat Anda mempunyai RAM minimal 2GB dan ruang kosong di hard drive 8GB. Ini daftar perangkat yang dapat menjalankan OS Yosemite.

  • iMac (pertengahan 2007 atau terbaru)
  • MacBook (13-inci Aluminum, akhir 2008), (13-inci, awal 2009 atau terbaru)
  • MacBook Pro (13-inci, pertengahan 2009 atau terbaru), (15-inci, pertengahan 2007 atau terbaru), (17-inci, akhir 2007 atau terbaru)
  • MacBook Air (akhir 2008 atau terbaru)
  • Mac Mini (awal 2009 atau terbaru)
  • Mac Pro (awal 2008 atau terbaru)
  • Xserve (awal 2009)

Untuk mengunduh OS X Yosemite silahkan ke tautan ini.

Sumber berita Techcrunch dan gambar header Tumblr via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter