Sambut Trailer Baru, Twitter Rilis Emoji Edisi Star Wars

Event Star Wars Celebration belum lagi digelar, tetapi kehebohan tentang apapun yang berbau Star Wars sudah melanda banyak orang. Bahkan Twitter pun ikut hanyut dan memeriahkan pesta dengan memperkenalkan emoji Stormtrooper, C3PO dan robot baru di episode The Force Awakens, BB8.

Untuk menghadirkan tiga emoji tersebut Twitter menggandeng Disney dan Lucasfilm. Saat in memang baru ada tiga emoji, namun Twitter memastikan bahwa akan ada sejumlah emoji lainnya yang akan menyusul kemudian.

Untuk memunculkan Emoji, pastinya Anda membutuhkan akun Twitter. Tapi sayang, emoji tidak akan mendukung input keyboard ponsel. Masing-masing emoji bisa ditampilkan dengan cara berkicau menggunakan hashtag salah satu emoji. Misalnya, #Stormtrooper, #C3PO, atau #BB8.

Info Menarik:Tak Hanya Canggih, Mouse Thermaltake Ventus X Pastikan Tangan Tetap Sejuk

Jika hashtag yang digunakan benar, nantinya emoji akan otomatis muncul di akhir tag di dalam kicauan. Menurut pantauan TRL, emoji ini juga hanya muncul di browser dan aplikasi mobile. Sementara untuk Mac dan Twitter client hanya dapat melihat ketikan berupa hashtag, bukan emoji.

Event Star Wars Celebration sendiri rencananya akan digelar di Anaheim, di sana akan digelar diskusi dari para pemeran dan kru episode VII The Force Awakens. Termasuk penayangan trailer perdana film yang digarap oleh J.J. Abrams dan Kathleen Kennedy.

Wah, ternyata ini penyebabnya! Pantas saja di luar sana terjadi kehebohan yang luar biasa, dan semuanya bicara tentang Star Wars.

Sumber berita Blog/Twitter.