Categories

Gadget

Lini SSD Baru Samsung 860 QVO Tawarkan Kapasitas Besar dalam Harga yang Masuk Akal

Varian 1 TB dibanderol $150

Glenn Kaonang - 28 November 2018

Kabar gembira bagi Anda yang sudah sejak lama berencana meng-upgrade HDD lawas di PC menjadi SSD, tapi selalu mengurungkan niat setelah melihat harganya. Samsung baru saja memperkenalkan lini SSD baru yang sengaja dirancang untuk menembus lebih banyak kalangan konsumen.

Produk yang dimaksud adalah Samsung 860 QVO SSD. Bagi yang mengikuti perkembangan SSD, Anda pasti tahu bahwa selama ini penawaran Samsung terbagi menjadi seri EVO dan PRO. QVO kini duduk di kasta paling bawah, menawarkan kapasitas yang berlimpah dalam harga yang masih masuk akal.

860 QVO dibuat dengan arsitektur 4-bit multi-level cell, memungkinkan Samsung untuk menjejalkan kapasitas ekstra tanpa berdampak pada harga yang membengkak. Ada tiga varian kapasitas 860 QVO yang bakal dijual: 1 TB, 2 TB dan 4 TB. Ya, sudah tidak zamannya lagi menggunakan SSD 512 GB, apalagi 128 TB.

Besaran kapasitas itu tidak berdampak pada performa 860 QVO, dengan kecepatan baca hingga 550 MB/s dan tulis hingga 520 MB/s, setara dengan 860 EVO dari generasi sebelumnya. Reliabilitasnya pun cukup terjamin: 860 QVO datang bersama garansi selama tiga tahun, atau sampai 1.440 terabytes written (TBW) untuk varian 4 TB, 720 TBW dan 360 TBW untuk varian 2 TB dan 1 TB.

Harganya? $150 saja untuk varian berkapasitas 1 TB, dan Samsung akan mulai memasarkannya secara global pada bulan Desember nanti.

Sumber: Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter