Categories

Gadget

Samsung Ahead, Perangkat Mungil yang Bikin Helm Biasa Jadi Istimewa

Samsung telah mengajukan paten atas nama dan logo yang bakal diusung oleh perangkat

Bambang Winarso - 27 June 2016

Samsung sejak beberapa tahun lalu diberitakan berencana menggarap perangkat wearable pesaing Google Glass. Saat itu Samsung dikabarkan sudah mempersiapkan versi purna rupanya yang bakal dipamerkan di ajang IFA 2014 di Berlin. Gear Glass disebut-sebut mempunyai kemampuan untuk terhubung ke smartphone via Bluetooth dan menggunakan sistem operasi Tizen OS. Namun seiring berlalunya waktu, tampaknya Samsung tak berniat merilis perangkatnya itu ke publik.

Tetapi ternyata project itu ternyata tak sepenuhnya terhenti. Menurut kabar terbaru, Samsung telah mengajukan aplikasi hak cipta untuk perangkat rival dari Google Glass dengan nama Samsung Ahead. Dalam aplikasi paten tersebut diketahui bahwa Samsung Ahead mempunyai bentuk segitiga yang dihubungkan ke helm, dilengkapi pula dengan gambar yang tampaknya bakal menjadi logo perangkat.

Samsung Ahead dapat ditempelkan ke helm menggunakan magnet

Menurut Wareable, Ahead pertama kali diungkap di ajang Developer Conference beberapa waktu lalu. Ia dapat dilekatkan ke helm apapun melalui tarikan magnet, memungkinkan pengguna untuk memutar musik, melakukan dan menerima panggilan serta menerima notifikasi. Kemampuan lainnya meliputi Push to Talk yang mendukung banyak pengguna di waktu bersamaan menggunakan komunikasi radio dua arah yang dibantu oleh sepasang mikrofon. Nantinya, Samsung Ahead bakal dirilis dalam beberapa pilihan warna dan juga disertai tombol untuk mengatur volume.

Sayangnya belum ada informasi yang lebih lengkap yang menungkapkan kapan perangkat bakal dirilis ke publik ataupun informasi spesifikasi lengkap yang bakal ditawarkan. Jika memang perangkat ada dalam rencana besar Samsung, tampaknya satu sampai tiga tahun lagi kita akan segera mendapatinya dalam rilis resmi perusahaan.

Sumber berita SamMobile.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter