Categories

Gadget

Samsung Akan Boyong Kemampuan Tahan Air Pada Smartphone Galaxy S7?

Smartphone ini dikabarkan memiliki sertifikasi IP68 jadi tahan air dan dilengkapi body yang mampu meredam benturan

Oki Rosgani - 4 February 2016

Rumor mengenai kehadiran perangkat Galaxy S7 sebagai smartphone teranyar jagoan baru dari Samsung telah menyeruak sejak beberapa minggu terakhir ini, rumor terbaru menyebutkan bahwa smartphone tersebut akan hadir dengan kemampuan anti air serta baterai yang tidak dapat dilepas (Non-Removable baterry).

Eldar Murtazin, salah seorang blogger teknologi yang memiliki reputasi cukup bisa diandalkan dalam memberikan bocoran informasi mengenai sejumlah gadget, mengungkap berbagai detail termasuk bentuk desain dan spesifikasi dari smartphone Galaxy S7 yang bakal dirilis Samsung pada tanggal 21 Februari nanti.

Dari sumber yang sama disebutkan bahwa smartphone Samsung Galaxy S7 akan hadir dengan sejumlah fitur baru yang tidak ditemukan pada perangkat Galaxy seri sebelumnya, beberapa diantaranya adalah kemampuan tahan air dan hadirnya slot memory microSD.

Hadirnya kemampuan tahan air pada smartphone ini menjadi menarik lantaran fitur ini tak tersedia pada seri Galaxy lain. Samsung malah menghadirkan fitur tahan di perangkat seri Active. Info yang beredar menyebutkan bahwa smartphone Galaxy S7 akan memiliki sertifikasi IP68 yang memungkinkan bagi perangkat tersebut untuk bisa dicemplungkan ke dalam air hingga kedalaman 1 meter.

Untuk mendukung kemampuan tahan air tersebut, pihak Samsung dikabarkan telah menggunakan material pelapis pada casing-nya yang dapat mencegah masuknya air kedalam komponen smartphone Galaxy S7, menurut Eldar Murtazin, teknik ini sama dengan apa yang pernah dilakukan oleh Motorola pada seri smartphone tahan air mereka.

Tidak hanya itu, body bagian luar dari smartphone Galaxy S7 juga telah dibalut dengan bahan dan struktur frame yang lebih baru untuk dapat meredam benturan saat smartphone terjatuh tanpa sengaja.

Sementara untuk saat ini, pihak Samsung belum resmi merilis ataupun mem-posting informasi terkait spesifikasi dan foto dari smartphone Samsung Galaxy S7 kita harus menunggu sampai diumumkan secara resmi pada tanggal 21 Februari nanti.

Sumber: Softpedia | Gambar Header: Samsung via Shutterstock.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter