Samsung Ativ One 7 Curved Adalah Pesaing Apple iMac dengan Layar Melengkung

Samsung Ativ One 7 Curved Adalah Pesaing Apple iMac dengan Layar Melengkung

Samsung Ativ One 7 Curved 01
Samsung Ativ One 7 Curved 01

TV dengan layar melengkung sempat menjadi tren di tahun kemarin, dimana duo raksasa teknologi asal Korea Selatan, Samsung dan LG, dengan semangatnya memperkenalkan curved TV-nya masing-masing. Di tahun 2015 ini, Samsung memutuskan untuk membawa inovasinya ke bidang PC.

Samsung Ativ One 7 Curved diklaim sebagai PC AIO (all-in-one) pertama yang menghadirkan layar melengkung. Perangkat ini pertama kali diperkenalkan di ajang CES 2015 bulan Januari kemarin, dan Samsung akan mulai memasarkannya secara resmi di bulan Maret ini.

Apa manfaat yang bisa diambil dari layar melengkung? Sama seperti produk curved TV-nya yang dirilis tahun lalu, Samsung Ativ One 7 Curved ini menawarkan pengalaman visual yang lebih immersive ketimbang layar tradisional yang berwujud datar, baik ketika penggunanya menonton video maupun bermain game.

Samsung Ativ One 7 Curved 02

Selain itu, layar melengkung ini bisa menimbulkan kesan seakan-akan layar tampak lebih besar daripada ukuran aslinya. Tidak ketinggalan pula viewing angle yang luas, yakni mencapai angka 178 derajat, menurut klaim Samsung.

Info menarik: Lepas dari Sony, VAIO ‘Bangkit’ Kembali dengan Dua Laptop Hybrid Baru

Selebihnya, Anda akan memperoleh PC AIO seperti pada umumnya. Bodinya yang cantik yang menganut gaya desain curved TV besutan Samsung mengemas layar LED 27 inci, dengan resolusi 1920×1080 – tergolong kecil jika melihat perkembangan layar smartphone yang kini memiliki resolusi amat tinggi, yakni di kisaran 2560×1440.

Untungnya, Samsung telah membekalinya dengan spesifikasi yang cukup mumpuni, di antaranya prosesor Intel Core i5 – kemungkinan generasi teranyar, yakni Broadwell – dengan unit pengolah grafis Intel HD 5500, RAM 8 GB DDR3 dan kapasitas penyimpanan 1 TB dalam bentuk flash drive.

Samsung Ativ One 7 Curved 03

Dari segi konektivitas, Samsung Ativ One 7 Curved mengemas sambungan HDMI in dan out, 2x USB 2.0 dan 2x USB 3.0, plus slot SD card. Di dalamnya juga telah tertanam sepasang speaker yang masing-masing berdaya 10 W, dengan dukungan fitur virtual surround besutan Dolby.

Yang menarik, PC AIO dengan OS Windows 8.1 ini juga bisa merangkap sebagai speaker Bluetooth. Penggunanya bisa menyambungkan perangkat mobile dan memutar musik melalui speaker Samsung Ativ One 7 Curved meskipun ia sedang tidak dinyalakan. Suara yang dihasilkan mungkin tidak istimewa, tapi bisa dipastikan jauh lebih baik ketimbang speaker bawaan smartphone maupun tablet pada umumnya.

Info menarik: Smartphone Meizu MX4 Ubuntu OS Ini Siap Melenggang ke Pasaran Bulan April?

Seperti halnya laptoplaptop terkini keluaran Samsung, Ativ One 7 Curved dilengkapi fitur SideSync 3.0. Dengan fitur ini, pengguna smartphone Samsung yang kompatibel dapat mengontrol handset-nya melalui PC – cukup berguna saat kita sedang berkonsentrasi di atas meja kerja.

Samsung Ativ One 7 Curved dijual seharga $1.299, atau sekitar Rp 16,9 juta – sedikit di bawah Apple iMac dengan spesifikasi yang setara.

Sumber: Samsung via The Verge.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…