Dark
Light

Samsung Berikan Premium Update Gratis Bagi Pemilik Galaxy S III

1 min read
December 11, 2012

Baru-baru ini, Samsung mengumumkan tersedianya software update bagi seluruh pemilik Galaxy S III. Diberi tajuk “Premium Update”, pembaruan ini memberikan beberapa tambahan fitur bagi pengguna. Pembaruan ini diumumkan dalam dua artikel terpisah di halaman resmi situs Samsung Tomorrow. Ingin tahu apa saja fitur tambahan yang diberikan untuk Galaxy S III? Mari kita simak daftar berikut.

Secara umum terdapat empat kategori pembaruan. Kategori pertama disebut Samsung sebagai “contextual awareness“. Fitur pertama di kategori ini, fitur page buddy, memungkinkan Galaxy S III untuk memprediksi apa yang hendak dilakukan pengguna dengan aksi tertentu. Misalnya, jika pengguna memasang earphone ke perangkat Galaxy S III, secara otomatis ponsel akan membuka aplikasi pemutar musik. Selanjutnya terdapat “contextual tag” yang memungkinkan pengguna untuk menambah tag cuaca, tanggal, dan tempat pada foto-foto yang diambil dengan kamera ponsel Galaxy S III.

Kategori kedua disebut dengan istilah “enhanced features“. Pembaruan pada kategori ini menurut saya lebih signifikan dibandingkan kategori lainnya. Misalnya saja, fitur multi window yang memungkinkan pengguna untuk membuka dan menampilkan dua jendela aplikasi pada saat yang bersamaan. Atau fitur auto share shot yang memungkinkan pengguna berbagi foto dan video dengan perangkat lain yang menggunakan NFC atau S-Beam dengan hanya menyentuhkan Galaxy S III ke perangkat lain tersebut.

Pada kategori multimedia, Samsung menambahkan fitur best face pada kameranya. Dengan fitur ini, saat pengguna mengambil gambar untuk foto grup, Galaxy S3 secara otomatis mengambil 5 gambar berturut-turut. Kemudian pengguna bisa memilih gambar mana yang terbaik untuk tiap-tiap orang yang ikut dalam foto grup tersebut. Fitur ini juga didukung oleh fitur easy snap yang menunjukkan pada pengguna berapa wajah yang bisa dikenali oleh kamera Galaxy S III sebelum mengambil foto grup.

Terakhir, Samsung menambahkan beberapa perbaikan aksesibilitas seperti pengaturan suara, setup wizard, dan easy mode. Meski sudah diumumkan secara internasional, pembaruan ini bisa hadir pada waktu yang berbeda-beda pada tiap negara.

 

Sumber: Samsung Tomorrow. Gambar: PC Advisor

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Penjualan Ponsel L-Series LG Capai 10 Juta Unit

Next Story

Gamenauts Umumkan Inisiatif Publikasikan Mobile Games Buatan Pengembang Independen Asia

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk