1. Lifestyle

Samsung C-Lab Lahirkan Tujuh Startup Baru

Produknya begitu bervariasi, mulai dari kacamata AR/VR, aksesori VR headset dengan kemampuan eye tracking, sampai aksesori smartphone untuk mengukur kadar glukosa dalam darah

Masih ingat dengan Samsung C-Lab, semacam program inkubator internal yang didedikasikan untuk mengembangkan produk-produk inovatif macam sabuk pintar, gadget pendeteksi stroke serta VR headset empat dimensi? Baru-baru ini, Samsung mengumumkan bahwa pada tanggal 31 Oktober nanti akan ada tujuh proyek C-Lab yang 'lulus' menjadi startup mandiri.

Ketujuh startup itu adalah sebagai berikut:

  • Hyperity: sejenis kacamata AR/VR untuk mengontrol smartphone ataupun komputer tanpa perlu mengandalkan monitor fisik sama sekali.
  • Linkface: aksesori untuk VR headset yang dilengkapi sederet sensor untuk mendeteksi mata dan pergerakan otot-otot wajah. Selain dimaksudkan untuk menavigasikan konten secara hands-free, Linkface juga dapat mewujudkan fitur semacam Animoji yang ditawarkan iPhone X.
  • PIXELRO: sejenis film khusus yang dapat dipasangkan ke layar smartphone, yang berfungsi untuk menggantikan peran kacamata bagi pengidap presbiopia, atau yang kerap disebut dengan sindrom mata tua.
  • BlueFeel: portable air purifier yang dimaksudkan untuk menjadi pengganti masker biasa tanpa harus menutupi bagian hidung dan mulut pengguna.

  • Defind: aplikasi ponsel yang berfungsi untuk membantu konsumen mencari ukuran sepatu yang pas ketika berbelanja secara online. Cara kerjanya melibatkan kamera smartphone, yang kemudian hasilnya akan diterjemahkan menjadi hasil scan 3D dari kaki konsumen, lengkap beserta dimensi merincinya.
  • Soft Launch: layanan rekomendasi berbasis media sosial untuk berbagai restoran dan toko, dengan tujuan memerangi ulasan-ulasan palsu konsumen.

  • 1Drop: perpaduan aplikasi dan aksesori mini untuk smartphone yang memungkinkan pengguna untuk mengukur kadar glukosa dalam darah dengan memanfaatkan kamera dan LED flash milik perangkat.

Tujuh startup ini akan melengkapi portofolio startup hasil binaan C-Lab yang sejauh ini sudah menembus angka 32. Cukup mengesankan mengingat C-Lab sendiri baru berdiri pada akhir 2012, dan program 'kelulusan' menjadi startup ini baru dimulai pada tahun 2015.

Sumber: Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again