Categories

Gadget

Samsung Charm, Fitness Tracker Yang Menyerupai Perhiasan

Alih-alih memiliki bentuk yang terkesan 'techie' dan kaku, Samsung Charm terlihat modis dan elegan karena bentuknya yang mirip seperti gelang perhiasan pada umumnya.

Oki Rosgani - 25 February 2016

Selain merilis perangkat smartphone, Samsung juga tertarik untuk merilis perangkat wearable. Tidak hanya lewat smartwatch, varian produk lain adalah fitness tracker. Dan yang baru-baru ini diperkenalkan adalah wearable berbentuk gelang.

Fitness tracker anyar itu bernama Samsung Charm, ia memiliki bentuk dan desain yang cukup unik yang bisa dipasangkan sebagai aksesoris pendukung keberadaan duo smartphone jagoan teranyar mereka yakni Galaxy S7 dan S7 Edge.

Alih-alih memiliki bentuk yang terkesan 'techie' dan kaku, Samsung Charm terlihat modis dan elegan dengan bentuk yang mirip seperti gelang perhiasan pada umumnya. Ada dua model bentuk gelang pintar Samsung Charm yang dirilis, yakni bundar dan persegi dimana keduanya hadir dalam tiga pilihan warna Rose Quartz (merah muda), Hitam dan Gold (kuning emas).

Desain perangkat ini berbeda dengan Samsung Gear Fit yang telah lebih dulu meluncur ke pasaran, perangkat gelang pintar teranyar Samsung Charm ini hadir dengan penampilan yang lebih minimalis, ia hanya memiliki lampu LED sebagai indikator bahwa perangkat itu telah terhubung dengan smartphone Galaxy S7-series (hanya bisa terhubungn dengan smartphone Galaxy S7 dan S7 Edge saja).

Melalui situs resminya, Samsung mengatakan bahwa perangkat gelang pintar Samsung Charm ini irit dalam penggunaan daya, kedua model fitness tracker itu hanya ditenagai dengan baterai berkapasitas 17 mAh namun mampu aktif digunakan dan bisa terhubung dengan perangkat smartphone selama 18 hari secara terus menerus.

Selain mampu menampilkan notifikasi panggilan telepon dan pesan, sebagai perangkat pelacak kebugaran, Charm juga bisa memantau aktivitas pengguna seperti menghitung langkah, menghitung jarak tempuh saat penggunanya berjalan kaki atau berlari serta dapat disinkronkan dengan sejumlah aplikasi S-Health dari Samsung.

Belum ada informasi berapa harga jual dari perangkat gelang pintar yang memiliki desain yang trendi dan modis ini, begitu pun dengan ketersediaanya dan apakah setelah dirilis nanti akan ada update perangkat bisa disandingkan dengan model smartphone Samsung yang lainnya.

Sumber: PhoneArena | Gambar Header: Samsung

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter