Categories

Gadget

Samsung Chromebook Plus V2 Terbaru Dijejali Jaringan LTE

Samsung Chromebook Plus V2 LTE dibanderol mulai $599

Bambang Winarso - 15 October 2018

Beberapa waktu yang lalu, Google resmi meluncurkan Pixel Slate, tablet baru yang menjadi lawan sepadan bagi iPad dan Microsoft Surface. Diteropong dari sisi komponen, tablet ini terlihat menjanjikan kemampuan yang mumpuni. Tetapi ada satu hal yang hilang darinya, yakni kemampuan LTE. Celah itu dimanfaatkan oleh Samsung yang baru saja memperkenalkan perangkat baru bernama Chromebook Plus V2 yang menawarkan integrasi LTE.

Dalam persi rilis resminya, Samsung Electronics melihat permintaan untuk Chrome OS yang terus meningkat. Bersamaan dengan itu, perusahaan berpikir bahwa perangkat seperti ini sangat cocok untuk konsumen yang ingin selalu terhubung tanpa harus berburu jaringan Wi-Fi publik yang belum tentu tersedia. Konsumen juga menginginkan laptop yang booting secara instan, memiliki perlindungan antivirus dan berfungsi sebagai media penopang yang kompeten untuk aplikasi dan layanan berbasis web yang dibutuhkan.

Nah, Samsung Chromebook Plus V2 LTE ini diklaim mampu menjawab semua tuntutan itu. Meskipun dari sisi spesifikasi, ini adalah perangkat yang sama yang diluncurkan beberapa waktu lalu, namun kali ini dengan ekstra LTE di dalamnya. Dengan dukungan ini, pengguna dapat terhubung di manapun tanpa menggunakan WiFi.

Dengan fakta itu, maka Samsung Chromebook Plus V2 versi LTE masih mengemas layar 12,2 inci dengan fleksibilitas 2-in-1 yang sama. Ada juga dukungan keyboard ukuran penuh (tanpa lampu latar), prosesor Intel Y-Series Celeron, RAM 4GB, dan penyimpanan 32GB.

Sayangnya Samsung belum bercerita banyak tentang perangkat ini. Jadi, belum diketahui apakah ada peningkatan lain yang diboyong ke publik. Namun berdasarkan rilis resminya, tak tersirat ada banyak hal baru yang bisa dipamerkan.

Samsung Chromebook Plus V2 LTE bakal diluncurkan pada tanggal 2 November seharga $599 di situs resmi Samsung, BestBuy, Verizon dan sejumlah retail online lainnya.

https://youtu.be/A_LLSyUWy-s

Sumber berita Samsung.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter