Categories

Gadget

Samsung Luncurkan Dua Monitor Gaming Baru Berlayar Melengkung

Spesifikasinya cukup mumpuni, dengan resolusi 1440p, refresh rate 144 Hz dan harga yang relatif terjangkau

Glenn Kaonang - 27 August 2018

Samsung meramaikan ajang Gamescom 2018 dengan dua monitor gaming baru: C32JG5 dan C27JG5. Seperti yang bisa kita tebak dari Samsung, monitor dengan ukuran 32 dan 27 inci ini sama-sama mengemas panel curved alias melengkung, namun ternyata spesifikasinya pun juga cukup menggiurkan.

Keduanya sama-sama mengusung resolusi 2560 x 1440 pixel, dan tipe panel yang digunakan adalah VA (Vertical Allignment), yang banyak dikenal sebagai perpaduan keunggulan panel TN dan IPS. Refresh rate-nya pun cukup tinggi di angka 144 Hz, krusial untuk menarik perhatian para gamer kompetitif, sedangkan rasio kontrasnya berada di angka 3000:1.

Samsung mencatatkan kurvatur 1800R sebagai indikator tingkat kelengkungan kedua monitor ini. Monitor maupun TV curved selama ini diyakini dapat menumbuhkan kesan yang lebih immersive, meski pendapat ini masih banyak diperdebatkan. Untuk monitor ini, Samsung bilang bahwa kurvaturnya dapat membantu mengurangi kelelahan pada mata, sehingga pengguna bisa bermain lebih lama.

Konektivitasnya mencakup sepasang colokan HDMI (2.0 dan 1.4), serta sebuah input DisplayPort dan jack headphone. Memang tidak banyak, sebab Samsung memasarkannya sebagai monitor yang berharga terjangkau, meski tentu saja apapun yang menyangkut harga selalu bersifat relatif.

Dalam konteks ini, mungkin yang dimaksud oleh Samsung adalah terjangkau untuk konsumen yang sanggup membeli kartu grafis high-end macam Nvidia GeForce GTX 1080. Kalau benar itu maksud mereka, maka banderol $400 (32 inci) dan $330 (27 inci) bisa saja dikategorikan terjangkau. Sebagai bonus, desainnya pun cukup cantik dengan bezel yang lumayan tipis.

Sumber: Samsung dan The Verge.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter