Dark
Light

Samsung dan Intel Gelar Kompetisi Tizen App Challenge

1 min read
July 9, 2013

Intel dan Samsung, dua dari beberapa perusahaan yang menjadi penggerak utama pengembagan sistem operasi Tizen, terus berupaya untuk menaikkan popularitas dari sistem operasi untuk perangkat bergerak tersebut. Salah satu upaya yang dilakukan oleh kedua perusahaan tersebut baru-baru ini adalah dengan merilis kompetisi Tizen App Challenge dengan total hadiah hingga 4 juta dolar AS.

Secara umum, kompetisi Tizen App Challenge ini dibagi menjadi beberapa kategori. Untuk aplikasi game, terdapat tiga kategori yakni kategori “Action, Adventure, Arcade, Sports”, “Role Playing Strategi”, dan “Board, Card/Casino, Puzzle, Trivia, Others”. Untuk setiap kategori tadi Samsung dan Intel menyediakan hadiah senilai 200.000 dolar AS bagi satu pemenang utama, 100.000 dolar AS bagi dua pemenang kedua, serta 40.000 dolar AS bagi tiga pemenang ketiga.

Untuk aplikasi selain game, terdapat enam kategori yang tersedia. Kategori-kategori tersebut adalah kategori “Productivity, Finance, Utilities”, “Education, Reference, Kids”, “Music/Video, Entertainment, Photo, Font”, “News/Magazine, Sports, Weather”, “Social Networking”, dan “Lifestyle, Health, Travel, Navigation”. Untuk masing-masing kategori terdapat hadiah senilai 120.000 dolar AS bagi satu pemenang utama, 60.000 dolar AS bagi dua pemenang kedua, dan 30.000 dolar AS bagi tiga pemenang ketiga.

Tizen sendiri sedang mendekati rilis versi terbaru, Tizen 2.2. Baru-baru ini Tizen sudah mengelurakan versi beta dari versi 2.2 tersebut untuk para pengembang aplikasi. Sebelumnya pada awal tahun ini Samsung melakukan konfirmasi mengenai rencananya untuk merilis perangkat berbasis Tizen pada tahun 2013 ini.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti kompetisi pengembangan aplikasi ini, Anda bisa melihat informasi lebih lengkap di situs resmi Tizen App Challenge pada tautan ini.

Sumber: Tizen App Challenge via CNET.

This mobile channel is brought to you by Samsung Developer Competition 2013. SDC ’13 is an app competition for Android apps that leverage Samsung’s mobile technologies. For more information please visit http://techne.dailysocial.net/sdc.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Previous Story

Twitter Tambahkan Sinkronisasi “Direct Message” dan Beberapa Fitur Baru Untuk Versi Android, iOS dan Mac

Next Story

Ainun: Aplikasi Berbagi Foto Dengan Konten Islami

Latest from Blog

Don't Miss

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Samsung Beberkan Pentingnya Data di Balik Kesuksesan Galaxy AI

Galaxy AI berbahasa Indonesia dikembangkan dengan modal data yang berkualitas

Galaxy AI Tersedia di Samsung Galaxy S23 FE

Fitur-fitur “assistant” teranyar kini bisa dinikmati pengguna flagship lama termasuk