1. Lifestyle

Tidak Lama Lagi, Anda Bisa Membuka Perangkat Windows 10 Apapun Menggunakan Sensor Sidik Jari Samsung Galaxy

April nanti, update Samsung Flow akan menghadirkan kompatibilitas dengan semua perangkat Windows 10

Januari tahun lalu, Samsung memperkenalkan sebuah tablet Windows 10 bernama Galaxy TabPro S. Yang unik dari tablet tersebut bukan cuma sistem operasinya, melainkan juga fitur bertajuk Samsung Flow, dimana pengguna dapat membuka perangkat dan masuk ke Windows menggunakan sensor sidik jari milik smartphone Galaxy yang kompatibel.

Sayang sekali fitur ini hanya berlaku untuk TabPro S, dan hal ini membuat sejumlah konsumen 'mendesak' Samsung supaya menyediakan fitur yang sama buat perangkat Windows 10 lain. Upaya mereka tampaknya berhasil, dimana Samsung saat ini tengah bersiap untuk merilis Samsung Flow untuk semua perangkat Windows 10.

Aplikasi Samsung Flow untuk tablet, laptop dan PC Windows 10 ini rencananya akan dirilis bersamaan dengan Windows 10 Creators Update, kira-kira pada awal bulan April mendatang. Saat sudah tersedia nanti, pengguna bisa mengunduhnya langsung dari Windows Store.

Samsung Flow tidak cuma menawarkan otentikasi sidik jari via ponsel, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk melihat notifikasi ponsel dan meresponnya langsung dari PC. Fungsi untuk memindah konten maupun membagikan aktivitas aplikasi tertentu dari smartphone yang telah tersambungkan turut tersedia.

Lalu smartphone apa saja yang kompatibel? Sejauh ini baru Galaxy Note 5, S6, S6 Edge, S6 Edge+, S7 dan S7 Edge. Tentu saja Galaxy S8 dan Note 8 yang diperkirakan akan dirilis tahun ini juga akan kebagian jatah dukungan Samsung Flow.

Sumber: SamMobile.

Application Information Will Show Up Here
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again