16 September 2016

by Bambang Winarso

Samsung Focus, Aplikasi Pendukung Produktivitas Baru yang Kaya Fitur

Samsung Focus terdiri dari beberapa aplikasi seperti email, catatan, kalender dan meeting yang tergabung menjadi satu

Menjadi produktif dan terus berkarya adalah tujuan banyak orang. Untuk membantu mencapai tujuan itu, banyak di antaranya memanfaatkan dukungan teknologi melalui perangkat smartphone dengan memasang aplikasi produktivitas atau semacamnya. Di antaranya sekian banyak pilihan aplikasi produktivitas, Samsung rupanya berkeinginan menjadi salah satu di antara mereka dengan merilis aplikasi baru bernama Samsung Focus.

Samsung Focus menawarkan fitur-fitur bermanfaat yang membantu pengguna untuk mengelola pekerjaan dengan beragam fungsi yang tergabung dalam satu tempat. Di dalamnya, pengguna dapat melakukan beberapa hal, misalnya mengelola, membuat, membaca, membalas email hingga mengelola data kontak, kalender dan juga membuat catatan penting.

Untuk urusan bisnis lainnya, Samsung Focus telah menyediakan panel panggilan konferens melalui integrasi layanan CISCO Webex, 16.08 dan juga Citrix GOTo Meeting.

Aplikasi secara default mendukung IMAP dan POP3, tapi Samsung juga merancang agar aplikasi ini juga dapat dihubungkan ke akun Exchange ActiveSync. Selain itu, Samsung juga menyebutkan bahwa aplikasinya ini hanya akan terhubung ke server yang tersinkronisasi, bukan ke server milik Samsung.

Samsung Focus saat ini baru bisa digunakan oleh perangkat Samsung Galaxy yang menjalankan Android 6.0 atau yang lebih tinggi.

Gonjang-ganjing kehadiran Samsung Focus sebenarnya sudah menggema sejak empat bulan yang lalu. Saat itu banyak pihak mengatakan bahwa aplikasi ini dicetuskan untuk mengimbangi BlackBerry Hub yang hadir secara eksklusif di Priv. BlackBerry Hub juga merupakan aplikasi produktivitas yang sangat digandrungi oleh kalangan pebisnis dan korporat.

Application Information Will Show Up Here

 

Sumber berita AndroidPolice.