Samsung Luncurkan Galaxy A2 Core di Indonesia

Samsung Galaxy A2 Core Tawarkan Fitur-Fitur Esensial di Harga Satu Jutaan

Sebagai bentuk penyesuaian terhadap susunan hardware di atas, Samsung melengkapi smartphone dengan app-app pre-load versi lite yang lebih sedikit memakan memori dan ruang penyimpanan.
Samsung Galaxy A2 Core.
Samsung Galaxy A2 Core.

Samsung mungkin bukan brand pertama yang muncul di kepala ketika kita sedang mencari smartphone terjangkau. Di kelas ini, nama-nama Tiongkok terlihat mendominasi, tapi Samsung juga pelan-pelan mencoba menerobosnya lewat lini Galaxy M dan Galaxy A. Dan baru saja sang raksasa elektronik Korea Selatan itu memperkenalkan satu alternatif handset entry-level di Indonesia.

Minggu ini Samsung resmi meluncurkan Galaxy A2 Core, sebuah ponsel pintar yang berjalan di sistem operasi Android Oreo Go. Galaxy A2 Core menyuguhkan fitur-fitur krusial buat menunjang aktivitas sehari-hari dan berkomunikasi, serta dihidangkan di harga super-ekonomis. Perangkat ini cocok bagi mereka yang baru beralih dari feature phone ataupun sebagai pemberian untuk pengguna pemula.

Galaxy A2 Core 1

“Samsung berkomitmen untuk menyediakan teknologi dan inovasi yang bisa dimiliki dan memenuhi kebutuhan konsumen dari setiap segmen. Hari ini kami menghadirkan Galaxy A2 Core, ponsel dengan fitur esensial namun pintar mendukung keseharian penggunanya yang ingin selalu terhubung,” kata head of IT & mobile business Samsung Denny Galant di rilis pers.

Galaxy A2 Core 2

Ia menjelaskan bahwa dengan mengeluarkan uang yang tak begitu banyak, Samsung menawarkan konsumen smartphone berkinerja cukup gesit yang bisa menemani mudik, saling berkirim pesan sembari mengabadikan momen bersama keluarga dan teman. Dari sisi penampilan, Galaxy A2 Core memang belum memenuhi standar desain ‘smartphone tahun 2019′. Layar 5-incinya masih mengusung rasio 16:9 (beresolusi 540x960p), dan belum ada notch maupun tampilan full-screen.

Galaxy A2 Core 5

Melihat ke dalam, smartphone dibekali chip Exynos 7870 dengan CPU octa-core-nya, yang kata Samsung merupakan upgrade dari seri terdahulu di kelas yang sama. Selain itu ada RAM sebesar 1GB, memori internal 8GB dan baterai 2.600mAh. Spesifikasinya memang tergolong rendah bahkan untuk standar entry-level, tetapi produsen tetap menjanjikan ‘kinerja cepat dalam membuka atau mengakses aplikasi-aplikasi favorit’. Untuk fotografi, Galaxy A2 Core mengandalkan kamera 5-megapixel di depan dan belakang.

Galaxy A2 Core 3

Sebagai bentuk penyesuaian terhadap susunan hardware di atas, Samsung melengkapi smartphone dengan app-app pre-load versi lite yang lebih sedikit memakan memori dan ruang penyimpanan. Satu aspek lain yang jadi andalan Samsung adalah layanan purna jual melalui pusat servis dan ‘smart service‘ – diposisikan di 322 titik dan tersebar di 111 kota.

Samsung Galaxy A2 Core tersaji dalam tiga pilihan warna, yakni biru, merah dan abu-abu. Produk dijajakan seharga Rp 1,1 juta, dan Anda dipersilakan untuk melakukan pemesanan di toko-toko online selama periode flash sale berlangsung, dimulai tanggal 27 Mei 2019.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…