2 August 2017

by Bambang Winarso

Samsung Galaxy A3 (2017) Kebagian Jatah Android Nougat

Namun untuk sementara menyambangi pengguna di kawasan Rusia

Samsung meluncurkan Galaxy A3 (2017) pada bulan Januari lalu, bersamaan dengan dua seri Galaxy A lainnya. Kendati peluncurannya berselang empat bulan dari debut Android 7.0 Nougat, namun seri A3 lahir menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow. Sekarang, setelah sekian lama hingga versi Android terbaru akan segera dilahirkan, Samsung akhirnya merilis upgrade Nougat untuk Galaxy A3 (2017).

Terlambat memang, tapi lebih baik begitu ketimbang tidak sama sekali. Samsung sendiri tampaknya punya alasan kuat mengapa membiarkan Galaxy A Series lahir dengan OS versi lawas, bukannya Nougat. Mereka diyakini sengaja menjadikan Galaxy S8 sebagai smartphone pertama mereka yang mengemas Android Nougat, demi memuluskan penjualan perangkat.

Samsung Galaxy A3 (2017)

Tapi bagi Anda pemilik Galaxy A (2017) di Indonesia harus lebih bersabar, pasalnya Samsung baru memberi jatah upgrade untuk model SM-A320F keluaran Rusia. Namun saya pribadi yakin ini hanya soal waktu sebelum Samsung menggilir negara-negara lain terutama pasar Asia yang jadi pasar utama perangkat-perangkat murah.

Updage A320FXXU2BQG5 untuk Galaxy A3(2017) sudah barang tentu menghadirkan sederet fitur-fitur unggulan Android Nougat. Samsung juga diyakini sudah menyertainya dengan sejumlah fitur asli mereka, termasuk tambalan keamanan yang secara rutin digulirkan setiap bulannya. Supaya tidak ketinggalan update, ada baiknya Anda memeriksa ketersediaan update ini secara manual dengan membuka menu Settings – About.

Sumber berita PhoneArena dan gambar header Android.